Elon Musk bangun pabrik Tesla di Texas, siap memproduksi Cybertruck

Kamis, 23 Juli 2020 | 09:35 WIB Sumber: The Verge
Elon Musk bangun pabrik Tesla di Texas, siap memproduksi Cybertruck


TEKNOLOGI - TEXAS. Menjadi salah satu orang dengan penghasilan yang luar biasa membuat Elons Musk tak ingin menikmati kekayaannya begitu saja.

Pria yang memiliki dua perusahaan besar besar SpaceX dan Tesla ini berusaha untuk melakukan ekspansi. Langkah ekspansi yang dilakukan bos Tesla kali ini adalah membuka pabrik baru di Austin, Texas. 

Pabrik yang akan dibangun di wilayah Texas ini akan berfokus untuk membuat produk Tesla yang unik, Cybertruck. Cybertruck sendiri merupakan salah satu kendaraan listrik besutan Tesla yang memiliki desain unik. 

Melansir dari The Verge (23/07/2020), pabrik baru Tesla ini akan dibuka untuk umum sebagai salah satu destinasi rekreasi yang menarik. Terdapat jalan setapak dan jalur sepeda serta hiking yang bisa dikunjungi orang sekitar.

Baca Juga: Streaming musik langsung ke otak, canggih berkat chip Neuralink buatan Bos Tesla

"Pada dasarnya ini akan menjadi surga ekologis. Burung-burung di pohon dan kupu-kupu serta ikan ada di sekitar aliran sungai". ujar bos Tesla, Elon Musk mengutip dari The Verge.

Pabrik Tesla yang baru ini juga dibangun di lokasi yang berada di sekitar sungai di wilayah Austin, Texas. Luas dari pabrik Tesla yang baru ini 2.100 hektar di sebelah timur Bandara Internasional Austin-Bergstorm. Lokasi besar yang sudah tidak dipakai ini masih digunakan oleh penambang lokal meskipun pabrik Tesla tersebut sedang dibangun.

Pihak Tesla sendiri menyadari bahwa pada masa depan pabrik tersebut bisa disulap menjadi tempat rekreasi. Dengan begitu mereka bisa bertahan di masa yang akan datang tidak hanya dari produksi mobil listrik saja.

Pihak pemerintah Texas juga sangat terbuka dalam menerima pembangunan pabrik Tesla ini.

"Tesla adalah salah satu perusahaan paling menarik dan inovatif di dunia, dan kami bangga menyambut timnya di Negara Bagian Texas", ujar pemerintah Texas.

Salah satu hal yang menarik dalam pembangunan pabrik baru Tesla ini, mereka tidak menerima pekerja dengan lulusan Sarjana. Pabriknya akan lebih baik dengan manusia yang ada di planet ini.

Baca Juga: Canggih, chip Neuralink buatan Bos Tesla bisa streaming musik langsung ke otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru