Empat negara pastikan tempat di semifinal UEFA Nations League 2020/2021

Kamis, 19 November 2020 | 11:04 WIB   Reporter: Filemon Agung
Empat negara pastikan tempat di semifinal UEFA Nations League 2020/2021

ILUSTRASI. Pemain sepakbola. ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/hp/cfo


SEPAK BOLA - JAKARTA. Gelaran UEFA Nations League bersiap memasuki babak semifinal yang akan di gelar di Italia pada 2021 nanti. Empat negara sukses merebut tiket semifinal usai menjadi juara dimasing-masing grup. Keempat semifinalis tersebut yakni Spanyol, Perancis, Italia dan Belgia.

Gelaran UEFA Nations League kali kedua ini pun dipastikan bakal menghadirkan jawara baru usai juara tahun lalu, Portugal gagal lolos ke fase semifinal. Spanyol yang sempat kurang diunggulkan di Liga A Grup 4 nyatanya sukses mengunci tempat di semifinal pada laga terakhir kontra Jerman.

Jerman semula diunggulkan harus menelan pil pahit usai dilumat Spanyol dengan skor telak 6-0. Ferran Torres pemain timnas Spanyol berusia 20 tahun sukses mencetak trigol ke jala Manuel Neuer. Kemenangan ini membuat Spanyol lolos sebagai juara grup dengan koleksi 11 poin mengungguli Jerman ditempat kedua dengan 9 poin.

Baca Juga: Polandia vs Belanda di UEFA Nations League: Misi lolos dari fase grup

Sementara itu, Perancis berhasil merebut tiket semifinal sebagai juara Liga A Grup 3 dengan torehan 16 poin dengan catatan 5 kali menang dan sekali seri, alias tak terkalahkan. Portugal yang merupakan juara bertahan harus puas di posisi kedua usai hanya mampu mengoleksi 13 poin dari 6 laga.

Tiket semifinal lainnya sukses diperoleh Belgia yang menjadi juara Liga A Grup 2 dengan torehan 15 poin. Inggris yang masuk dalam salah satu unggulan justru hanya berhasil menduduki posisi ketiga dibawah Perancis dan Denmark. Tempat terakhir di semifinal berhasil dikunci Italia yang jadi juara Liga A Grup 1 dengan torehan 12 poin atau unggul 1 poin dari Belanda di tempat kedua.

Menjalani laga terakhir tanpa didampingi pelatih utamanya, Roberto Mancini yang sedang menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif covid-19, Italia sukses menang dua gol tanpa balas atas Bosnia-Herzegovina.

Dengan kemenangan ini, Italia sukses mencatatkan rekor 22 laga tanpa kekalahan. Raihan ini pun tercatat sebagai raihan terbaik sejak Juli 2006 di masa kepelatihan Marcelo Lippi. Laga Semifinal akan digelar pada 6/7 Oktober 2021 dan laga final pada 10 Oktober 2021 di Italia. Adapun, penentuan laga semifinal akan dilakukan melalui undian dimana Italia sudah dipastikan mengisi slot laga semifinal I. 

Selanjutnya: Saudi Arabia menggelar liga sepak bola wanita pertamanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru