CLOSE [X]

Empat Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Leg 2 Final Piala AFF

Sabtu, 01 Januari 2022 | 21:37 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Empat Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Leg 2 Final Piala AFF

Pesepak bola Timnas Indonesia sebelum bertanding melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Babak Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Singapura melalui Sport Singapore (SportSG), mengeluarkan pernyataan perihal kuartet pemain timnas Indonesia yang mendadak dilarang tampil di leg kedua final Piala AFF 2020.

Nama-nama Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho mendadak hilang dari line up resmi timnas Indonesia untuk partai leg kedua, Sabtu (1/1/2022).

Pada keterangan resminya, PSSI mengutarakan bahwa keempat pemain tersebut tak boleh tampil karena dianggap melanggar aturan bubble dari Pemerintah Singapura.

PSSI menerima surat elektronik resmi atas pemberitahuan tersebut pada Jumat (31/12/2021).

Media asal Singapura, Channel News Asia, lalu menulis tentang hukuman yang diterima kuartet timnas Indonesia sembari menekankan bahwa ke-10 tim yang berpartisipasi menjalani itinerary  (agenda perjalanan) ketat untuk selama pagelaran turnamen.

"Mereka hanya boleh bergerak dari hotel-hotel yang telah ditentukan, venue latihan, dan kompetisi," tulis CNA di artikel ini.

"Mereka tak diperbolehkan bepergian ke mana pun atau berpartisipasi di aktivitas di luar agenda perjalanan."

Baca Juga: Ricky Kambuaya Cetak Gol Menit ke-8, Indonesia Vs Thailand 1-0

Menurut SportSG, keempat pemain tersebut diketahui telah meninggalkan hotel mereka "pada suatu malam untuk sekitar dua jam."

"Penyelidikan dimulai seketika dan Komisi Disiplin AFF berkumpul," lanjut SportSG, lembaga di bawah Kementerian Budaya, Komunitas, dan Pemuda yang bertanggung jawab soal kultur olahraga Singapura.

"Akhirnya, ditentukan pada Jumat bahwa keempat pemain tersebut telah melanggar peraturan dan tak boleh berpartisipasi pada laga Sabtu ini."

Editor: Yudho Winarto

Tag
Terbaru