Erik ten Hag Puji Alejandro Garnacho: Dia Punya Potensi yang Tinggi

Selasa, 28 November 2023 | 13:04 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Erik ten Hag Puji Alejandro Garnacho: Dia Punya Potensi yang Tinggi

ILUSTRASI. Manajer Manchester United,?Erik ten Hag, menyaksikan timnya berlaga menghadapi Everton dari tribun penonton pada hari Minggu, 26 November 2023.


Alejandro Garnacho - Gol salto cantik Alejandro Garnacho ke gawang Everton pada Minggu (26/11) waktu Liverpool sukses membuat kagum dunia, termasuk sang pelatih, Erik ten Hag.

Gol Garnacho jadi satu dari tiga gol yang bersarang di gawang Jordan Pickford. Dua gol lainnya dijebloskan Marcus Rashford lewat titik putih dan Anthony Martial.

Kemenangan Manchester United atas Everton membuat Setan Merah semakin nyaman di peringkat ke-6 klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Jadwal Semi Final Piala Dunia U-17 2023, Simak Prediksi Perancis vs Mali

Dibandingkan dengan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo

Bagi para penggemar Manchester United, gol Garnacho akhir pekan lalu jelas mengingatkan kepada gol Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada tahun 2011 lalu. 

Alejandro Garnacho

Gol Rooney tersebut sukses jadi salah satu gol terbaik dalam sejarah klub, bukan hanya dalam hal proses tapi juga dari segi momen karena gol tercipta pada laga Derbi Manchester.

Legenda MU lainnya, Cristiano Ronaldo, juga sempat mencetak gol salto cantik, namun saat sedang membela Real Madrid.

Gol tercipta ketika Madrid menghadapi Juventus di  Liga Champion Eropa (UCL) musim 2017/2018.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Final Piala Dunia U-17 2023 dari Website Resmi FIFA

Memiliki Potensi Tinggi

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, turut memuji kegemilangan Alejandro Garnacho akhir pekan lalu. Ten Hag percaya, Garnacho akan memiliki karir yang baik seperti para legenda klub yang dibandingkan dengannya.

Ten Hag tanpa ragu mengakui bahwa Garnacho yang saat ini masih berusia 19 tahun memiliki potensi yang tinggi. Namun, dirinya meminta publik tidak membandingkan Garnacho dengan Rooney atau Ronaldo karena mereka memiliki identitas yang berbeda.

"Jangan dibandingkan, saya tidak berpikir bahwa itu benar (untuk dilakukan). Mereka semua memiliki identitasnya sendiri, tetapi untuk Garnacho untuk bisa mencapai ke sana, masih banyak hal yang harus dia capai. Dia harus bekerja sangat keras," kata ten Hag dalam konferensi pers seusai laga.

Ten Hag menambahkan, Garnacho masih mampu melakukan lebih dari apa yang dilakukan saat ini karena dirinya telah melihat tanda-tanda itu.

"Sejauh ini, dia belum melakukannya, namun dia jelas memiliki potensi tinggi dan mampu melakukan beberapa hal luar biasa. Dan ini bukan pertama kalinya kami melihat inin, kami sudah melihatnya sekilas," pungkas ten Hag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru