Sport

Euro 2024: Kehadiran Mbappe dan Griezmann Membuat Prancis Jadi Favorit Juara

Senin, 17 Juni 2024 | 17:59 WIB Sumber: Al Jazeera
Euro 2024: Kehadiran Mbappe dan Griezmann Membuat Prancis Jadi Favorit Juara

ILUSTRASI. Euro 2024 menjadi penampilan kelima berturut-turut Prancis sebagai favorit dalam turnamen besar tersebut. Pool via REUTERS/Kai Pfaffenbach


SEPAK BOLA - JAKARTA. Euro 2024 menjadi penampilan kelima berturut-turut Prancis sebagai favorit dalam turnamen besar tersebut.

Konsistensi yang luar biasa ini berkat bakat tak terbatas yang dimiliki oleh negara ini.

Misalnya, kemunculan Mike Maignan dan William Saliba telah mengisi kekosongan setelah pensiunnya Hugo Lloris dan Raphael Varane. Begitu pula dengan Aurelien Tchouameni yang dengan lancar mengisi posisi yang ditinggalkan Paul Pogba di lini tengah.

Penampilan Marcus Thuram untuk Inter Milan musim ini menunjukkan bahwa ia siap mengambil alih setelah Olivier Giroud pensiun. Rantai bakat yang tak terputus telah menyebar ke seluruh tim Prancis, siap untuk Euro 2024.

Baca Juga: Jadwal Timnas Perancis di Euro 2024, Kylian Mbappe Main?

Budaya adalah kuncinya

Budaya tim yang diterapkan oleh pelatih Didier Deschamps telah menambah dimensi baru pada kesuksesan mereka.

Meskipun memiliki bintang-bintang dunia, kebijaksanaannya adalah bagaimana membuat mereka mengutamakan tim nasional di atas ego pribadi. Kolektivitas mengalahkan individualisme, dan itu adalah prinsip yang dipegang teguh oleh Deschamps.

Penyatuan kembali Adrien Rabiot dan Karim Benzema sebelum Euro 2020 adalah contoh nyata. Benzema mencetak empat gol dalam empat pertandingan di turnamen tersebut, sementara Rabiot membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di lini tengah.

Gaya manajemen Deschamps adalah perpaduan sempurna antara kepercayaan dan pencapaian. Pemilihan N'Golo Kante untuk Euro 2024 adalah bukti terbaru dari hal ini.

Baca Juga: Prediksi Line Up Prancis untuk Laga Austria vs Prancis, EURO 2024 Hari Rabu (18/6)

Meskipun cedera beberapa tahun terakhir, Kante masih diandalkan oleh Deschamps setelah tampil impresif bersama Al Ittihad. Deschamps yakin Kante akan menjadi aset penting bagi timnya.

"Pengalamannya dan dedikasinya membuat tim kami lebih kuat bersamanya," kata Deschamps saat mengumumkan skuatnya di TF1.

Pengalaman bertemu dengan talenta muda, dengan Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola yang mendapat panggilan ke timnas.

Selanjutnya: Forbes Kembali Nobatkan BCA Jadi Bank Terbaik di Indonesia

Menarik Dibaca: Begini Cara Mengenal Gejala DBD dan Pencegahannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru