Sport

Euro 2024: Turki Siap Menghadang Portugal dengan Dukungan Legiun Suporter

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:09 WIB Sumber: Reuters
Euro 2024: Turki Siap Menghadang Portugal dengan Dukungan Legiun Suporter

ILUSTRASI. Soccer Football - Euro 2024 - Group F - Turkey v Georgia - Dortmund BVB Stadion, Dortmund, Germany - June 18, 2024 Turkey's Arda Guler celebrates scoring their second goal REUTERS/Wolfgang Rattay 


EURO 2024 - DORTMUND, Jerman. Diinspirasi oleh kemenangan pembuka Euro 2024 dan dukungan kuat dari suporter fanatik, Turki akan mencoba mempertahankan momentum saat mereka menghadapi Portugal di Stadion BVB Dortmund.

Portugal harus berjuang keras untuk mengalahkan Republik Ceko 2-1 dengan gol kemenangan pada waktu tambahan oleh pemain pengganti Francisco Conceicao dalam pertandingan pertama Grup F mereka, menimbulkan pertanyaan tentang tim asuhan Roberto Martinez sebagai salah satu favorit.

Portugal dianggap memiliki salah satu skuad terbaik di Euro setelah perjalanan sempurna dalam kualifikasi dengan 10 kemenangan dan masih memiliki kapten berusia 39 tahun, Ronaldo, sebagai titik fokus mereka.

Baca Juga: Daftar Pemain Sepakbola Termuda yang Bermain di Euro 2024

Dihadapkan dengan ekspektasi tinggi, tim Martinez kesulitan melawan Ceko yang disiplin dan memiliki lawan tangguh dalam tim Turki yang termotivasi yang memenangkan pertandingan sulit melawan Georgia.

Puluhan ribu suporter Turki yang mengenakan bendera merah negara tersebut menciptakan suasana riuh dalam pertandingan pembuka mereka pada hari Selasa dan bahkan lebih banyak lagi yang diharapkan hadir untuk pertandingan Sabtu melawan Portugal.

Hampir tiga juta orang dengan akar Turki tinggal di Jerman, menyusul gelombang migrasi yang dimulai pada 1960-an.

Keterikatan dekat ini tercermin dalam tim Jerman dan Turki. Kapten Jerman Ilkay Gundogan memiliki akar Turki. Sementara gelandang Turki Salih Ozcan lahir di Cologne dan bermain untuk Borussia Dortmund.

Bintang yang sedang naik daun dalam tim asuhan Vincenzo Montella adalah remaja Real Madrid Arda Guler, yang lahir di pinggiran Ankara.

Baca Juga: EURO 2024: Nonton Live Streaming Spanyol vs Italia, Jumat (21/6) Pukul 02:00 WIB

Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di Euro pada usia 19 tahun 114 hari, mengalahkan rekor Ronaldo dengan tendangan jarak jauh yang menakjubkan dalam kemenangan 3-1 melawan Georgia.

Guler bahkan belum lahir ketika Ronaldo yang berusia 19 tahun mencetak gol melawan Yunani di Euro 2004 di tanah kelahirannya dan masih bayi ketika salah satu pemain yang bertugas menjaganya pada hari Sabtu, bek tengah Portugal Pepe yang berusia 41 tahun, yang menjadi pemain tertua di Euro.

Pertandingan hari Sabtu (22/6) akan menjadi bentrokan antar generasi dan ekspektasi, dengan Turki berusaha mengejutkan tim Portugal yang membutuhkan kemenangan.

Untuk membantu mereka melepaskan label underachiever yang telah mereka bawa selama beberapa tahun terakhir.

Selanjutnya: Bank DBS Indonesia Diakui sebagai Best Market Maker oleh FX LSEG

Menarik Dibaca: Jadwal Big Match Spanyol vs Italia di Euro 2024, Dua Juara Bertarung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru