Event Cross Border 2018 resmi meluncur

Jumat, 08 Desember 2017 | 10:54 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Event Cross Border 2018 resmi meluncur


TRAVEL - JAKARTA. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya resmi meluncurkan Cross border 2018 sekaligus menutup Rapar Koodinasi (Rakor) Cross border 2017 yang berlangsung di Alila Hotel Jakarta, Jumat (8/12).

Menpar mengatakan, kegiatan event dalam Calender Event Cross border 2018 juga menstimulus wilayah perbatasan dalam membangun infrastruktur, sekaligus memperkuat  daerah-daerah  dan  desa  dalam  kerangka negara  kesatuan  serta  membangun citra positif daerah lintas batas.  

“Membangun citra positif daerah lintas batas dari perspektif pariwisata, daerah lintas batas perlu mengembangkan daya tarik pariwisatanya. Mengembangkan Calendar of Events adalah salah satu upaya jangka pendek yang efektif dan efisien untuk meningkatkan daya tarik daerah lintas batas dibandingkan dengan membangun destinasi secara fisik,” kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Posisi Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga;  baik lewat darat (Malaysia, Timor Leste, dan Papua Nugini) maupun melalui laut (India, Malaysia, Singapura,  Thailand,  Vietnam,  Filipina,  Republik Palau,  Australia,  Timor Leste,  dan Papua Nugi) mempunyai potensi besar dalam menarik kunjungan wisman cross border

Hingga Januari-Oktober 2017 jumlah kunjungan wisman cross border ke Indonesia mencapai 2,83 juta wisman atau 90,17% dari target sebesar 3,14 juta wisman. Untuk mencapai target tersebut, tahun ini Kemenpar menggelar sebanyak 214 event di 29 area yang tersebar di 8 wilayah yaitu Kepri, NTT, Papua, Kalbar, Riau, Kalimantan Utara (Kaltara), Sulut, dan Kaltim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru