Evercoss berkolaborasi dengan Opera

Rabu, 14 Januari 2015 | 16:49 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Evercoss berkolaborasi dengan Opera

ILUSTRASI. Simak cara membersihkan cincin perak di rumah dengan mudah dan aman


JAKARTA. Opera Software, perusahaan pembuat browser (perambah), semakin yakin terhadap bisnisnya di Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Oslo, Norwegia ini mencatat pengguna Opera di Indonesia sebanyak 30 juta pengguna.

Ivollex Hodiny, Growth Director Asia Opera Software menyatakan, opera akan terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang berguna bagi konsumen agar penggunanya di Indonesia dapat terus bertambah. Tanpa menyebut target yang spesifik, Ivollex menjelaskan salah satu strateginya adalah menghadirkan Opera Max.

Opera Max adalah aplikasi untuk kompresi data dan video dari opera yang bisa menghemat pemakaian data sebesar 77%. Opera Max akan tersedia pre-installed di perangkat Android terbaru dari Evercoss, yakni Evercoss Elevate Y3.

"Opera Max tidak ada di google play store. Kami sangat selektif memasarkan Opera Max hanya di beberapa negara seperti Singapura, Indonesia, Australia, dan beberapa negara di Eropa. Khusus di Indonesia, Opera Max hanya ada di Evercoss," ujarnya saat perkenalan Opera Max di Evercoss, Rabu (14/1).

Marketing Director Evercoss Janto Djojo menambahkan, saat ini Evercoss Elevate Y3 belum dirilis di pasaran. Dia menjanjikan, smartphone ini akan dilansir dalam waktu dekat.

"Elevate Y3 belum rilis. Tapi, saat ini Opera Max sudah ada di Evercoss A76 dan winner A80A. Akan ada tipe-tipe lain yang dilengkapi dengan Opera Max," kata Janto.

Dengan menggandeng Evercoss, harapan Ivollex, pengguna Opera di Indonesia bakal menanjak. Adapun secara global, pengguna Opera mini naik 156%. Berdasar proyeksi Cisco mobile data, pada 2018 sebanyak 69% penggunaan mobile data adalah video. Padahal, pada 2013 persentasenya hanya 53%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru