Everton vs Liverpool, pasukan Charlo Anceloti berpotensi stop tren buruk 10 tahun

Jumat, 16 Oktober 2020 | 06:43 WIB Sumber: Kompas.com
Everton vs Liverpool, pasukan Charlo Anceloti berpotensi stop tren buruk 10 tahun

ILUSTRASI. Everton vs Liverpool, pasukan Charlo Anceloti berpotensi stop tren buruk 10 tahun

KONTAN.CO.ID - Liga Inggris pekan ini bergulir kembali setelah jeda pertandingan internasional. Liga Inggris pekan ini akan menyajikan laga bertajuk Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool.

Pertandingan Everton vs Liverpool akan menjadi pembuka matchday kelima Liga Inggris 2020-2021. Duel sengit Everton vs Liverpool akan berlangsung di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan Everton vs Liverpool esok malam bakal menandakan 10 tahun setelah terakhir kali Everton meraih kemenangan atas Liverpool di laga derbi. Menurut Transfermarkt, kemenangan terakhir The Toffees (julukan Everton) di laga derbi Everton vs Liverpool terjadi pada matchday kedelapan Liga Inggris, 17 Oktober 2010.

Dua gol kemenangan pasukan biru dalam derbi Everton vs Liverpool kala itu dibukukan Tim Cahill dan Mikel Arteta. Setelah kemenangan itu, Everton selalu mengalami kekalahan dari Liverpool baik di ajang Liga Inggris maupun Piala FA.

Adapun, pertandingan terakhir Everton vs Liverpool terjadi pada pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020. Laga yang berlangsung di Goodison Park, 21 Juni 2020 waktu setempat itu, berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Inilah cara mencegah corona saat makan di restoran menurut CDC

Namun, tak berlebihan rasanya jika Everton saat ini bisa berharap untuk meraih kemenangan lagi atas Liverpool. Sebab, sebelum derbi Everton vs Liverpool, The Toffees sedang dalam kondisi prima setelah meraih empat kemenangan beruntun dan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Di sisi lain, start Liverpool justru dirusak oleh kekalahan telak dari Aston Villa beberapa pekan lalu. Liverpool terpaksa menelan hasil memalukan pada laga Liga Inggris terakhir sebelum jeda internasional dengan kekalahan telak 2-7 kontra Aston Villa.

Sementara itu, pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengaku tidak sabar untuk melihat timnya melakoni laga derbi Everton vs Liverpool. Carlo Ancelotti meyakini bahwa Liverpool akan datang dengan kekuatan terbaik dalam derbi Everton vs Liverpool ini.

Apalagi, Sadio Mane dan Thiago Alcantara sudah kembali berlatih bersama The Reds. Sebelumnya, Thiago Alcantara absen karena dinyatakan positif Covid-19, sedangkan Sadio Mane dibekap cedera.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti tak merasa tertekan dan memilih percaya dengan kualitas The Toffees. "Kami harus fokus melakukan yang terbaik, bersemangat, dan memainkan permainan kami," kata Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Everton.

"Kami tidak perlu merasa tertekan. Semua pemain ingin menunjukkan permainan terbaik yang bisa kami lakukan. Setiap pertandingan itu sulit." "Ini lebih sulit karena kami akan bermain melawan tim juara Liga Inggris musim lalu. Ini adalah laga derbi (Everton vs Liverpool) dan mereka tim berkualitas," tandas Carlo Ancelotti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Everton Vs Liverpool, Sudah 10 Tahun The Toffees Merana di Derbi",

Penulis : Farahdilla Puspa
Editor : Firzie A. Idris

Editor: Adi Wikanto


Terbaru