Everton vs Man United di Piala Liga: Adu ketajaman Rashford dan Calvert-Lewin

Selasa, 22 Desember 2020 | 15:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs Man United di Piala Liga: Adu ketajaman Rashford dan Calvert-Lewin

ILUSTRASI. Everton vs Man United di Piala Liga: Adu ketajaman Rashford dan Calvert-Lewin. REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY.


SEPAK BOLA - LIVERPOOL. Laga Everton vs Man United akan segera tersaji di kompetisi Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Everton akan menjamu Manchester United dalam pertandingan krusial di Goodison Park, Kamis dini hari nanti. 

Setan merah telah menjadi tim yang bangkit selama beberapa minggu terakhir dan percaya diri menjelang pertandingan laga Everton vs Man United.

Everton mengalami banyak masalah musim ini tetapi berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka. The Toffees telah mengalahkan raksasa London, Chelsea dan Arsenal.

Selain itu, Everton turut menundukkan tim yang sempat bertengger di puncak klasemen Liga, Tottenham Hotspur. Manchester United juga telah bangkit dalam beberapa pekan terakhir. Manchester United meraih kemenangan menakjubkan 6-2 melawan Leeds United pada akhir pekan dilansir dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: AC Milan vs Lazio di Liga Italia: Kans Immobile lewati gol Ibra

Jelang laga Everton vs Man United

Ole Gunnar Solskjaer telah membuat kemajuan dengan formasi yang telah dia bentuk. Setan merah diklaim akan memberikan kejutan di laga Everton vs Man United nanti.

Catatan Everton vs Man United sepanjang masa masih bernasib baik pada Setan merah.  Everton vs Man United dimenangkan The Red Devils dengan 89 pertandingan dari total 204 pertandingan. 

Everton telah merepotkan Setan Merah pada beberapa kesempatan dan berhasil meraih 70 kemenangan melawan raksasa Liga Inggris.

Pertemuan sebelumnya antara Everton vs Man United terjadi di Liga Inggris bulan lalu. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak 3-1 untuk Manchester United. 

Kondisi Skuad Everton

Ancelotti mungkin memilih untuk mengistirahatkan striker bintangnya. Tetapi iming-iming trofi mungkin terbukti terlalu kuat untuk Everton. Ancelloti cenderung tidak melakukan perubahan besar untuk skuad mereka di laga Everton vs Man United.

Pilihan tuan rumah dibatasi oleh cedera pada Lucas Digne, Allan, Fabian Delph, dan Jean-Philippe Gbamin. Sementara Andre Gomes diragukan setelah absen dalam kemenangan atas Arsenal karena sedikit cedera hamstring.

James Rodriguez juga absen sekali lagi melawan Arsenal pekan lalu. Tetapi, Ancelotti berharap James kembali tersedia dari bangku cadangan pertandingan Piala Liga Inggris Carabao Cup, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Di lini depan Everton, Ancelotti masih mempercayakan ketajaman Dominic Calvert-Lewin.

Baca Juga: Arsenal vs Man City di Piala Liga: Laga yang sulit bagi Arteta

Anthony Martial jelang laga Everton vs Man United

Kondisi Skuad Manchester United

Scott McTominay membuat sejarah Liga Inggris melawan Leeds. McTominay menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam tiga menit pembukaan pertandingan. 

Tetapi laga berakhir dengan cara yang lebih mengecewakan karena masalah pangkal paha di akhir pertandingan. Di prediksi ia hampir pasti akan melewatkan pertandingan Everton vs Man United nanti. 

Sementara Luke Shaw juga diragukan tampil untuk berlaga di Piala Liga Inggris nanti.

Solskjaer diperkirakan akan merotasi skuadnya mengingat kesibukan jadwal pertandingan Liga Inggris. Pemain seperti Alex Telles, Edinson Cavani, Donny van de Beek, dan Paul Pogba semuanya didorong menjadi starter.

Juan Mata menjadi bintang di babak terakhir melawan Brighton diprediksi akan menjadi starter. Sementara Dean Henderson diharapkan untuk kembali meskipun tampil buruk melawan Sheffield United minggu lalu.

Fred, Nemanja Matic, dan Mason Greenwood adalah di antara pemain lain yang diprediksi turut tampil di laga Everton vs Man United nanti. 

Marcus Rashford juga masih mencari posisi starter setelah mencetak lima gol dalam enam pertandingan liga tandang musim ini, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Prediksi Skuad Everton vs Man United

Prediksi Everton XI (4-2-3-1): 

Robin Olsen; Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate, Seamus Coleman; Abdoulaye Doucoure, Tom Davies; Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin

Prediksi Starting XI Manchester United (4-2-3-1): 

Dean Henderson; Alex Telles, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Paul Pogba; Juan Mata, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Selanjutnya: Dua bek muda ini jadi incaran Klopp untuk perkuat pertahanan The Kop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru