Arsenal vs Man City di Piala Liga: Laga yang sulit bagi Arteta

Senin, 21 Desember 2020 | 13:54 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Man City di Piala Liga: Laga yang sulit bagi Arteta

ILUSTRASI. Arsenal vs Man City di Piala Liga: Laga yang sulit bagi Arteta Pool via REUTERS/Catherine Ivill


SEPAK BOLA - LONDON. Laga Arsenal vs Manchester City akan hadir di Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Arsenal vs Man City akan hadir pada pekan ini tepatnya Rabu dini hari nanti.

Melansir dari Sbnation.com, Arsenal datang ke laga ini setelah kalah dari Everton dengan skor 2-1 di Merseyside. Arsenal hanya berhasil memetik 1 poin dari tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Sedangkan Manchester City berhasil memenangkan laga melawan Southampton dengan skor tipis 0-1. The Citizen belum pernah kehilangan poin di setiap laga.

Kini, The Gunners harus menghadapi tim besar di Babak Perempat Final Carabao Cup. Sebelumnya, Arsenal mengalahkan Leicester City 2-0 berkat gol bunuh diri dan gol telat Eddie Nketiah. 

Baca Juga: Pengambilalihan kepemilikan Klub Burnley diharapkan rampung sebelum Natal

Jelang Arsenal vs Man City di Piala Liga Carabao Cup

Manchester City merupakan pemenang Piala Liga yang mengalahkan Bournemouth dan Burnley untuk sampai ke putaran ini. Manchester City hanya kalah sekali sejak awal Oktober di seluruh kompetisi. 

Di Laga Arsenal vs Man City, The Citizen akan menjadi tantangan besar bagi Mikel Arteta. Arsenal sempat mengalahkan City 2-0 pada Juli musim lalu di Piala FA. 

Meski begitu, laga Arsenal vs Man City terakhir di Liga Inggris pada Oktober lalu dimenangkan The Citizen dengan skor 1-0.

Kondisi Skuad Arsenal 

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pahlawan dalam pertandingan semifinal Piala FA musim lalu. Kini, The Gunners diperkirakan akan tanpa kapten tersebut untuk pertandingan Arsenal vs Man City.

Aubameyang kini masih dalam perawatan akibat cedera betis. Aubameyang melewatkan kekalahan dari Everton pada akhir pekan. Arteta sejak itu mengonfirmasi bahwa dia akan turun untuk beberapa minggu lagi, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Thomas Partey juga masih absen, sementara Granit Xhaka menjalani game ketiga dan terakhir dari skorsingnya menyusul kartu merah melawan Burnley.

Gabriel Magalhaes siap diturunkan setelah diberi larangan untuk bermain pada akhir pekan di laga Arsenal vs Man City. Sementara sejumlah pemain lapis kedua berpeluang bermain dengan Arteta untuk merotasi skuadnya.

Baca Juga: Ronaldo, Pele, Maradona di daftar Ballon d'Or Dream Team 2020

Pelatih Mikel Arteta, jelang laga Arsenal vs Man City di Piala Liga Carabao Cup

Kondisi Skuad Man City

Perubahan juga diharapkan oleh Guardiola, karena kedua tim ingin menjaga skuad mereka tetap bugar di tengah jadwal pertandingan yang sibuk.

Gabriel Jesus bisa absen sekali lagi karena "kondisi giginya". Gabriel Jesus turut absen dalam kemenangan di Southampton. Sementara Aymeric Laporte dan Eric Garcia juga masih cedera.

Raheem Sterling akan menjadi starter setelah mencetak gol pada dua kunjungan terakhirnya ke Stadion Emirates. Sterling cukup berperan vital dalam 17 gol dari 25 penampilan Piala Liga terakhirnya.

Sergio Aguero, Benjamin Mendy, Phil Foden diprediksi akan menjadi andalan The Citizien dalam Arsenal vs Man City. Nama seperti Riyad Mahrez, Fernandinho, dan Nathan Ake juga akan mewarnai starting XI dari Manchester City, dikutip Sportsmole.co.uk.

Prediksi Skuad Arsenal vs Man City

Prediksi Starting XI Arsenal (4-3-3):
Leno; Mustafi, Gabriel, Luiz; Bellerin, Ceballos, Elneny, Kolasinac; Willock, Lacazette, Saka

Prediksi Starting XI Manchester City (4-2-3-1):
Steffen; Cancelo, Stones, Ake, Mendy; Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Foden, Torres; Aguero

Selanjutnya: City mendominasi, ini 5 pemain muda yang tampil apik di Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru