Pengambilalihan kepemilikan Klub Burnley diharapkan rampung sebelum Natal

Minggu, 20 Desember 2020 | 14:30 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Pengambilalihan kepemilikan Klub Burnley diharapkan rampung sebelum Natal

ILUSTRASI. Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane dan pemain Arsenal Alexandre Lacazette berusaha mendapatkan bola dalam pertandingan Liga Primer yang dimenangkan Tottenham 2-0, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (6/12/2020).


LIGA PRIMER INGGRIS -  MANCHESTER. Rencana perpindahan kepemilikan klub Liga Primer Inggris Burnley semakin terang. Investor Amerika ALK Capital berencana menyelesaikan pembelian tim itu sebelum Natal.

Mereka berharap transaksi itu rampung sebelum bursa transfer yang berlangsung pada Januari, mengutip Reuters pada Minggu (20/12). Sumber yang mengetahui ihwal itu menyatakan aksi itu akan memperkuat klub Lancashire.

Burnley berhasil keluar dari tiga tim terbawah dengan hasil imbang tanpa gol di Aston Villa pada hari Kamis lalu. Tim itu menyusul kemenangan 1-0 mereka di Arsenal pada hari Minggu. Hal itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam tiga pertandingan.

“Pembicaraan antara grup AS, yang dipimpin oleh mantan bankir Wall Street Alan Pace dan dewan Burnley, yang dipimpin oleh pemegang saham mayoritas Mike Garlick telah diintensifkan dalam beberapa pekan terakhir dengan hanya beberapa detail yang tersisa untuk diselesaikan sebelum pengajuan penuh ke Liga Premier untuk otorisasi pengambilalihan,” kata sumber itu.

Baca Juga: Sheffield United vs Man United di Liga Inggris: Setan Merah bidik poin penuh

Para investor telah diberitahu tentang kebutuhan spesifik Burnley di pasar transfer. Dengan kehadiran Alan Pace diharapkan bisa mengambil peran secara langsung sehingga klub dapat dengan cepat efektif di pasar.

Garlick, yang telah memimpin tim selama lima musim berturut-turut di papan atas, dapat bertahan di Turf Moor, Burnley dalam beberapa kapasitas untuk mendukung pemilik baru. Meskipun bentuk pasti keterlibatan investor lama itu belum diselesaikan.

Manajer Sean Dyche menyesalkan kurangnya sumber daya klub untuk dibelanjakan pada skuadnya. Sementara dia telah menyatakan keyakinannya pada hasil penjualan saat ini, dia mengatakan sebelum pertandingan Villa bahwa pendatang baru akan sangat membantu.

Baca Juga: City mendominasi, ini 5 pemain muda yang tampil apik di Liga Inggris

“Apakah membantu memiliki skuad yang lebih dalam? Ya, memang, permintaannya lebih tinggi dari enam atau tujuh tahun lalu. Tuntutan fisiknya lebih tinggi. Kami sangat disayangkan dengan jumlah cedera dan saya berharap dan menyarankan secara statistik itu tidak mungkin berlanjut sepanjang musim tetapi Anda tidak pernah tahu dan kami harus siap untuk itu jika itu terjadi," katanya.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru