F45, waralaba kebugaran asal Australia buka cabang terluas di Jakarta Utara

Selasa, 25 Juni 2019 | 15:19 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
F45, waralaba kebugaran asal Australia buka cabang terluas di Jakarta Utara


BISNIS KEBUGARAN - JAKARTA. F45, merk waralaba studio kebugaran berbasis teknologi nirkabel modern asal Australia yang telah membuka lebih dari 1.750 studio di 45 negara, meresmikan studio terbaru dan terluas di Asia Tenggara yang berada di Jakarta.

Berlokasi di Burza Tower lantai 2, Kapuk, Jakarta Utara, studio seluas sekitar 300 meter persegi ini dilengkapi berbagai perlengkapan olah raga mutakhir guna memfasilitasi penikmat olah raga pemacu jantung tersebut.

“Dengan meluncurkan cabang destinasi olah raga terbaru di Kapuk Utara, F45 bermaksud untuk memberikan edukasi, meningkatkan kesadaran berolahraga, dengan cara mendorong semangat komunitas yang kuat,” ujar Yenna Samantha, Direktur, F45 Kapuk Utara dalam siaran persnya, Selasa (25/6).

Yenna mengatakan, konsep pelatihan F45 menggabungkan tiga gaya pelatihan kebugaran. Yakni, elemen HIIT (High Intensity Interval Training) atau pelatihan interval berintensitas tinggi, circuit training (pelatihan metode sirkuit), dan functional training (pelatihan fungsional). Perpaduan dari ketiga konsep pelatihan ini menghasilkan lebih dari 36 kombinasi latihan selama 45 hingga 60 menit.

Ia mengklaim, perpaduan latihan interval, kardiovaskular dan penguatan otot ini telah terbukti sebagai metode latihan paling efektif untuk membakar lemak, menguatkan stamina, serta membangun otot. 

Menurutnya, kekuatan utama dari F45 adalah ikatan komunitas sesama pencinta olah raga yang sangat kuat. Selain itu, gerakan latihan F45 di Indonesia sama dengan gerakan di semua studio di seluruh dunia, karena telah disusun dengan cermat oleh F45 Athletics and Peak Performance Department yang terdiri dari para pakar olah raga, atlet, dan ilmuwan olah raga dari seluruh dunia.

Berdasarkan riset Credit Suisse yang diluncurkan pada Maret 2019, Indonesia dikenal sebagai negara dengan 61% remajanya gemar berolahraga. Selain itu, 31% remaja Indonesia juga memiliki keinginan kuat untuk membeli sepatu dan busana olahraga.  

"Hal ini menunjukkan bahwa walaupun lambat, tetapi kesadaran untuk memiliki hidup aktif sehat sudah mulai tumbuh," ucap Yenna.

Hingga hari ini, jumlah anggota F45 Kapuk Utara sudah mencapai ratusan dan terus bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru