Sport

FA selidiki video lelucon gelandang Spurs soal virus corona

Selasa, 11 Februari 2020 | 14:30 WIB Sumber: BolaSport
FA selidiki video lelucon gelandang Spurs soal virus corona

ILUSTRASI. Gelandang Spurs dan Inggris Dele Alli

KONTAN.CO.ID - LONDON. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal akan menyelidiki video unggahan gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli, di Snapchat yang membuat lelucon tentang virus corona.

Dele Alli dikecam akibat postingan video di Snapchat yang dianggap melakukan tindakan rasialisme karena membahas virus corona. Hal tersebut akhirnya mendapat perhatian dari FA.

Dilansir BolaSport.com dari Express, FA akan melakukan pengamatan terkait video tentang lelucon virus corona yang diunggah Dele Alli.

Hukuman untuk gelandang Inggris tersebut bergantung kepada keputusan yang dikeluarkan FA setelah melakukan investigasi apakah ada unsur rasialisme dalam video itu.

Tottenham Hotspur memberikan pernyataan terkait kasus Dele, yang bergerak cepat menghapus postingan dan membuat permintaan maaf melalui unggahan video.

"Dele mengakui bahwa dirinya telah membuat kesalahan besar dan mengeluarkan dua permintaan maaf secara terpisah," kata juru bicara Spurs.

Sebelumnya Dele dikecam setelah memposting video yang terlihat mengolok-olok seorang pria yang berbicara dengan aksen China.

Selanjutnya, pemain berkebangsaan Inggris itu memposting foto dengan caption yang berisi lelucon tentang virus corona.

Dele pun akhirnya mengutarakan permintaan maaf terkait postingan tersebut melalui video yang diunggah pada media sosial China, Weibo.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "FA Selidiki Video Lelucon Dele Alli soal Virus Corona

 


Editor: Anna Suci


Terbaru