Gadget

Facebook siapkan fitur baru mirip linimasa di Instagram

Senin, 18 November 2019 | 14:24 WIB Sumber: Kompas.com
Facebook siapkan fitur baru mirip linimasa di Instagram

ILUSTRASI. Logo Facebook

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Facebook diketahui tengah mempersiapkan sebuah fitur anyar yang akan menyajikan foto-foto populer pada linimasa pengguna. Fitur bernama "Popular Photos" tersebut mengandalkan algoritma software untuk merangkum sejumlah foto dari teman dan pengguna lain. 

Jika Anda rutin menggunakan Instagram, tampilan Popular Photos ini mirip dengan tab "Explore" yang ada pada halaman depan Instagram. Melalui fitur tersebut, pengguna akan dapat masuk ke dalam mode layar penuh berisi foto-foto populer yang dirangkum Facebook sesuai dengan minat dan interaksi pengguna. 

Baca Juga: Instagram sembunyikan jumlah likes ke pengguna di Indonesia

Fungsi ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir untuk konten video di Facebook. Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (18/11), selain merangkum foto, Facebook juga membatasi caption foto yang tertera di Popular Photos, yakni maksimal 65 karakter supaya tidak terlalu panjang. 

Dengan demikian, pengguna Popular Photos tak akan terganggu oleh konten lain saat menggunakan fitur tersebut. Pihak Facebook pun telah mengonfirmasi bahwa masa uji coba fitur Popular Photos sudah selesai. Namun jejaring sosial ini tidak mengungkapkan rincian kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara resmi. 

Selain merilis fitur baru Facebook juga melakukan penyegaran logo perusahaan dengan desain baru yang lebih sederhana, awal bulan ini.  Logo tersebut hanya terdiri dari kata "Facebook" yang ditulis dengan huruf kapital. 

Baca Juga: Model PornHub tak bisa lagi menerima pembayaran dari PayPal

Logo ini nantinya bakal bisa dilihat di setiap layanan milik Facebook, menggantikan keterangan "from Facebook" yang sudah disisipkan di beragam aplikasinya sejak Juni lalu. (Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Facebook Siapkan Fitur Mirip Linimasa Instagram"


Editor: Handoyo .


Terbaru