Fahrani: Jualan kacamata hingga Amerika

Kamis, 07 Februari 2013 | 08:55 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 4 - 10 Februari 2013

Hati Fahrani Pawaka Empel sedang berbunga-bunga. Betapa tidak? Model sekaligus aktris peran ini mengklaim, akhir tahun lalu, sejumlah penyanyi top dunia asal Amerika Serikat (AS) membeli produk kacamata antisinar matahari alias sunglasses merek Cast buatannya. Ambil contoh, Rihanna, Madonna, dan Lady Gaga.

Sukses ini membuat Fa, panggilan akrab Fahrani, berencana mengenalkan secara resmi merek kacamata ademnya di AS pada September 2013 nanti. Sebetulnya, “Sudah ada di Amerika, tapi saya ingin launching supaya resmi,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 27 September 1984 ini.

Ya, sudah hampir satu setengah tahun, tepatnya Agustus 2011 lalu, Fa berjualan sunglasses dengan merek Cast. Hasilnya, pembeli produk kacamatanya tak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga luar negeri. Ambil contoh, Prancis, Italia, dan Australia. “Titip jual di butik-butik yang ada di luar negeri dan via online shop juga,” kata dia.

Fa yang mendesain sendiri produk-produk sunglasses-nya. Hingga saat ini, sudah ada puluhan desain kacamata dengan bentuk unik hasil rancangannya. Menurut dia, inspirasinya macam-macam. Yang pasti, desainnya berbeda dengan kacamata merek lain. Untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan produknya, ia menyewa jasa konsultan public relations luar negeri.

Sejatinya, berjualan kacamata bukan bisnis pertama Fa. “Sempat punya clothing line tapi berhenti karena ditipu investor,” kata Pemeran Utama Wanita Terbaik Festifal Film Indonesia (FFI) 2008 lewat film Radit dan Jani ini. Toh, pengalaman pahit itu tak membuatnya kapok berbisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru