Gadget

Fakta baru, iPhone bisa bikin Anda 76% lebih menarik di aplikasi kencan

Senin, 31 Agustus 2020 | 05:41 WIB Sumber: Compare My Mobile
Fakta baru, iPhone bisa bikin Anda 76% lebih menarik di aplikasi kencan

ILUSTRASI. Tinder jadi aplikasi kencan yang paling populer di dunia saat ini.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa tahun terakhir ini aplikasi kencan menjadi semakin populer. Aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble, hingga OkCupid pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, atau mungkin Anda juga menjadi pengguna aktif dari salah satu aplikasi tersebut.

Walaupun sempat diremehkan karena dianggap hanya aplikasi untuk main-main, tapi nyatanya banyak orang yang berhasil menemukan pasangan hidup mereka melalui aplikasi kencan.

Banyak hal yang bisa membuat Anda, dan kita semua, berhasil menemukan pasangan di aplikasi kencan. Beberapa faktor seperti foto, deskripsi diri, kesamaan hobi, hingga, selera musik bisa menjadi penentu. Belakangan, ditemukan fakta bahwa jenis gadget yang Anda gunakan juga bisa membuat Anda lebih menarik di aplikasi kencan,

Penelitian terbaru dari comparemymobile.com menemukan bahwa pengguna HP iPhone lebih menarik pasangan daripada pengguna jenis HP lain.

Berdasarkan penelitian tersebut, pengguna aplikasi kencan yang diketahui menggunakan iPhone akan terlihat 76% lebih menarik sehingga meningkatkan peluang untuk "match".

Baca Juga: Cara membersihkan layar HP dengan tepat, biar bebas virus dan bakteri

Bukan cuma iPhone, beberapa produk Apple lain ternyata bisa meningkatkan level Anda di aplikasi kencan. Apple Watch menambah 61% dan Apple EarPods menambah 41%.

Sementara itu, produk Samsung hanya mampu meningkatkan kemungkinan "match" sebesar 19% saja.

Selain berhasil mendata merek teknologi apa yang mampu meningkatkan level Anda di aplikasi kencan, penelitian ini juga berhasil menemukan merek teknologi yang membuat Anda tidak dilirik calon pasangan.

Produk Google menurunkan peluang "match" sebesar 10%, Sony sebesar 14%, Huawei sebesar 23%, OnePlus sebesar 30%, dan BlackBerry hingga 74%.

Pengaruh jenis gadget pada aplikasi kencan

Kota New York menjadi kota yang paling mempertimbangkan faktor gadget. Diikuti oleh London, San Francisco, Los Angeles, Vancouver, dan Manchester.

Penelitian ini menunjukkan bahwa saat ini orang-orang mulai memberikan penilaian terhadap orang lain dari gadget apa yang mereka gunakan. Entah karena paham betul mengenai fungsinya, atau mungkin hanya sebatas gengsi saja.

Sudah mulai terpikir untuk mengganti gadget kesayangan Anda?

Baca Juga: Rumor iPhone 12: Charger dan EarPods tidak akan tersedia dalam paket penjualan

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru