Fan Bingbing, bintang asal China yang berperan di X-Men dan Iron Man, menghilang

Rabu, 19 September 2018 | 13:55 WIB Sumber: Reuters
Fan Bingbing, bintang asal China yang berperan di X-Men dan Iron Man, menghilang

ILUSTRASI. Fan Bingbing berpose di Festival Film Cannes ke-71


FILM - BEIJING/SHANGHAI. Fan Bingbing, salah seorang bintang film China yang kondang, dikabarkan menghilang. Kabar ganjil bintang ini mulai ramai diperbincangkan sejak Juni lalu ketika ia dikabarkan terlibat penyelidikan atas penggelapan pajak di industri film.

Kabar tersebut, tulis Reuters, telah memicu spekulasi liar di China tentang nasibnya, termasuk dia telah ditahan.

Fan memiliki lebih dari 62 juta follower online di China. Aktris cantik berusia 36 tahun ini sempat masuk orang kaya Forbes tahun 2017 dengan pendapatan sekitar 300 juta yuan (US$ 43,78 juta).

Dalam dunia perfilman China, Reuters menggambarkan Fan sejajar dengan aktris Jennifer Lawrence di Hollywood. Selain pernah membintangi film laris X-Man dan Iron Man, Fan juga menjadi iklan Montblanc dan berlian De Beers.

Reuters tidak dapat menghubungi Fan. Panggil telepon ke agennya tidak diangkat. 

Ketika Reuters mengubungi Kementerian Luar Negeri China, seorang juru bicara menjawab, "Apakah Anda pikir ini adalah pertanyaan diplomasi?". Biro Keamanan Umum Beijing juga menolak berkomentar.

Seorang anchor TV China, pada Mei silam, secara luas diberitakan telah memposting perjanjian penghindaran bayar pajak secara online yang dikenal sebagai "yin-yang" kontrak. Konon postingan itu terkait dengan kontrak Fan Bingbing.

Hong Kong South China Morning Post melaporkan bahwa studio Fan membantah dia pernah meneken kontrak terpisah untuk sebuah pekerjaan yang sama. 

Sementara itu Biro Pajak China mengatakan pada bulan Juni mereka meluncurkan penyelidikan penggelapan pajak ke dalam industri film dan televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru