Farah Quinn: Jualan nasi minyak di udara

Selasa, 11 Desember 2012 | 10:06 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 10 - 16 Desember 2012
Farah Quinn: Jualan nasi minyak di udara

ILUSTRASI. Waroeng Steak & Shake menawarkan promo beli 2 gratis 1 di hari ulang tahunnya ke-21.


Sepertinya, popularitas Farah Quinn makin naik daun hingga membubung ke angkasa. Sejak bulan November lalu, koki kondang nan seksi ini didapuk sebagai juru masak makanan penumpang maskapai Air Asia Indonesia. “Sekarang aku bukan cuma sibuk bawa acara di televisi, tapi juga menyiapkan menu untuk penumpang pesawat,” kata Farah.

Tentu saja perempuan berusia 32 tahun ini tidak memasak di dalam pesawat setiap hari. Ia hanya bertugas meracik resep dan selanjutnya resep tersebut dijadikan panduan oleh tim juru masak Air Asia. Menu tersebut akan diubah Farah setiap tiga bulan sekali.

Nah, selama periode tiga bulan pertama ini, sarjana keuangan dari Indiana University of Pennsylvania, Amerika Serikat, tersebut menyajikan menu asal tanah kelahirannya, Palembang: nasi minyak palembang. Seporsi menu dijual seharga Rp 39.000.

Sayang, Farah ogah menyebutkan fee yang diperolehnya dari setiap porsi makanan yang terjual. Yang pasti, wanita berkulit cokelat ini bisa tersenyum lebar tatkala mengetahui menu racikannya laris dibeli penumpang. “So far so good,” ujarnya.

Bagi Farah, memasak untuk penumpang pesawat memiliki kebanggaan tersendiri. Sebab, penikmatnya bukan hanya orang Indonesia. “Sekaligus mempromosikan aneka menu Indonesia,” kata chef yang baru saja meluncurkan acara memasak di televisi kabel Asian Food Channel dan disiarkan di 10 negara Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru