Ferry-Deswita: Siap ekspansi, juga siap merugi

Kamis, 28 Maret 2013 | 07:33 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 25 - 31 Maret 2013
Ferry-Deswita: Siap ekspansi,  juga siap merugi

ILUSTRASI. PLN sudah salurkan kompensasi, stimulus dan subsidi listrik capai Rp 63,18 triliun hingga kuartal III-2021


Pasangan Ferry Maryadi dan Deswita Maharani menambah panjang daftar artis yang membesut bisnis bersama-sama setelah menikah. Mulai awal Maret lalu, mereka resmi menjadi pengusaha nasi liwet garut.

Pasangan yang mengucap ijab kabul di depan penghulu setahun lalu itu bukan membuka restoran nasi liwet, tapi mereka berjualan nasi liwet instan dalam kemasan. Pertimbangannya, gaya hidup masyarakat saat ini yang ingin serbapraktis.

Nah, untuk menyantap nasi liwet ini cuma membutuhkan waktu memasak kurang dari 30 menit. Satu ke-masan 500 gram bisa untuk lima porsi. Harga nasi liwet yang diberi nama Liwet Kadoet ini bervariasi sesuai rasanya, yaitu antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Antara lain, rasa liwet jambal, liwet jambal seuhah (pedas), liwet cumi jengkol, dan liwet udang jamur.

Awalnya, Deswita hanya “menjajakan” barang dagangannya melalui pesan Blackberry Messenger di ponsel pintar. Lantaran kebanjiran pesanan, akhirnya perempuan berusia 32 tahun ini memutuskan membuka toko di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan.

Harapannya, toko itu bisa melayani pembelian dalam jumlah banyak dan meliputi area Jabodetabek. Jika pesanan terus mengalir, tak menutup kemungkinan membuka toko kedua.

Tapi jika yang terjadi sebaliknya alias pesanan melorot, sebagai pebisnis, Deswita mengaku siap merugi. “Namanya juga berbisnis pasti ada risiko, itu lumrah,” katanya. “Tapi kalau bisa, jangan sampai ruginya melebar,” tandas artis yang juga presenter ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru