Kuliner

Festival Kuliner Khas Kota Medan Hadir di Summarecon Mall Serpong

Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:30 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Festival Kuliner Khas Kota Medan Hadir di Summarecon Mall Serpong

ILUSTRASI. Summarecon Mall Serpong gelar festival kuliner dengan mengusung khas kota Medan selama 15 Agustus-15 September 2024


KULINER - JAKARTA. Bagi para pencinta kuliner, ada kabar baru datang dari Selatan Jakarta. Festival kuliner yang mengusung kuliner otentik dari Kota Medan, Sumatera Utara saat ini tengah berlangsung di Summarecon Mall Serpong (SMS).

Festival Kuliner Serpong (FKS) hadir di area Parkir Timur SMS dengan mengusung tagline “Enak Kali Bah!”. Festival tersebut akan berlangsung selama satu bulan mulai 15 Agustus hingga 15 September 2024 dengan menghadirkan 90 tenant kuliner khas Kota Medan.

Selama festival tersebut, para pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner autentik Medan mulai dari Warkop Agam Medan, Putu Bambu Medan, Bakmi Wei Wei Siantar, RM. BPK Ola Kisat, Lontong Medan Bang Lubis 88, Lemang Srikaya Batok, Tahu Balik Khas Binjai, Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar, dan pusat oleh-oleh yang menghadirkan Bolu Meranti.

Tak hanya kuliner, suasana FKS bernuansa Medan semakin meriah dalam balutan dekorasi berupa replika Istana Maimun hingga hiburan dari berbagai wahana permainan seperti ferris wheel, paratrooper, carousel, dan masih banyak kemeriahan lainnya yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: 8 Kuliner Khas Sragen yang Lezat dan Wajib Dicoba, Apa Saja?

Tommy Laurici, Director of Operations Summarecon Mall Group, menjelaskan bahwa terinspirasi dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika, FKS tahun 2024 akan menyuguhkan kekayaan kuliner dari Kota Medan yang merupakan akulturasi dari beragam etnis budaya seperti India, Melayu, Tionghoa, dan suku Batak yang pastinya menggugah selera.

“Summarecon juga konsisten menyelenggarakan event kuliner termasuk FKS, yang tahun ini memasuki tahun ke-12 sebagai upaya mendukung dan melestarikan kearifan lokal tidak hanya dari sisi kuliner namun juga budaya,” kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (16/8).

Festival kuliner ini dapat dikunjungi setiap hari dengan jam operasional: Senin-Kamis buka mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB, Jumat 16.00 - 23.00 WIB, Sabtu pukul 11.00 - 23.00 WIB, dan Minggu/Hari Libur Nasional pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Baca Juga: 7 Kuliner Khas Indramayu yang Terkenal Lezat, Penah Coba Mangga Indramayu?

Panggung FKS 2024 juga akan diisi dengan pertunjukan Seni Budaya dan Orkes Keliling. Tidak ketinggalan penampilan spesial artist performance dari Andra & The Backbone (Kamis, 15 Agustus 2024 pukul 19.30 WIB), Rony Parulian (Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 19.30 WIB), Idgitaf (Minggu, 1 September 2024 pukul 19.30 WIB), hingga Spectacular Fireworks (setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB). 

 

Strategi Dongkrak Pengunjung Mall

Penyelenggaraan festival kuliner merupakan salah satu strategi PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dalam mendongkrak pengunjung mall yang dimilikinya. Festival Kuliner Serpong (FKS) 2024 merupakan yang ke-12 kali digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS).

Festival ini pertama kali digelar pada 2009 yang awalnya ditujukan untuk persiapan pembukaan SMS tahap II. Antusiasme masyarakat terhadap festival tersebut cukup tinggi sehingga mendorong Summarecon rutin menggelar festival kuliner dengan kekayaan kuliner khas Indonesia setiap tahunnya.

“Konsep ini kami bawa dari Summarecon Kelapa Gading yang terlebih dulu sukses menggelar festival kuliner setiap tahun. Lewat FKS, kami ingin memperkenalkan budaya dari berbagai wilayah ke Serpong dengan tema yang berbeda-beda setiap tahun. Kali ini kita memperkenalkan budaya Medan,” tutur Tommy.

Tommy mengatakan bahwa festival tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah pengunjung di SMS dan sekaligus mendongkrak transaksi penjualan.

Baca Juga: Ini Daftar 13 Mal Baru di Jabodetabek hingga Akhir 2025

Berkaca dari perhelatan festival kuliner tahun-tahun sebelumnya, Summarecon Mall Serpong menargetkan peningkatan traffic pengunjung sekitar 10%-15% selama perhelatan FKS dibandingkan kondisi normal.

Adapun jumlah pengunjung SMS dalam kondisi normal sekitar 2,1 juta-2,2 juta per bulan. “Kami berharap sekitar 10% dari pengunjung mall bisa menyambangi festival kuliner ini,” ujar Tommy.

Selanjutnya: Kode Redeem FF Hari ini 16 Agustus 2024, Sudah Pernah Klaim Reward Gratis Apa Saja?

Menarik Dibaca: Ini Alasan Asosiasi Petani Tembakau Tolak PP Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru