Film Avatar 2, Sutradara Siapkan Karakter Wanita Lebih Hebat dari Superhero DC Marvel

Kamis, 15 Desember 2022 | 11:21 WIB   Penulis: Mega Putri
Film Avatar 2, Sutradara Siapkan Karakter Wanita Lebih Hebat dari Superhero DC Marvel

James Cameron sutradara film Avatar: The Way of Water bahas karakter pejuang wanita yang lebih hebat dari superhero DC dan Marvel Universe.


FILM - Film Avatar: The Way of Water akhirnya tayang pada bulan Desember tahun 2022. James Cameron sutradara film Avatar 2 ini bahas karakter perempuan tangguh yang lebih hebat dari superhero DC atau Marvel Universe.

Film Avatar: The Way of Water kini sudah mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini sangat ditunggu-tunggu karena merupakan sekuel dari film pertama Avatar karya James Cameron yang dirilis tahun 2009.

13 Tahun berlalu sejak penayangan film pertama, Avatar 2 tentunya siapkan banyak hal menarik untuk penonton. Di wawancara terbaru bersama Variety saat promosi Avatar: The Way of Water, James Cameron membahas karakter perempuan film ini.

Menurut sutradara James Cameron saat membahas pemberdayaan perempuan, karakter wanita di film Avatar: The Way of Water adalah karakter perempuan pejuang yang lebih hebat dari superhero DC atau Marvel Universe.

Baca Juga: Nonton The Big 4 yang Tayang Hari Ini di Netflix, Ini Sinopsis & Deretan Pemerannya

Karakter Perempuan di Avatar: The Way of Water

Salah satu karakter perempuan tangguh sejak film Avatar hingga Avatar: The Way of Water adalah Neytiri (Zoe Saldana). Sutradara Avatar: The Way of Water membahas karakter perempuan dalam topik female empowerment di wawancara bersama Variety.

Female empowerment atau dalam bahasa Indonesia yang berarti pemberdayaan perempuan dalam perfilman sering diartikan sebagai kisah tentang perempuan tangguh atau pejuang wanita yang bisa menentukan pilihan hidupnya sendiri.

Avatar: The Way of Water

Sutradara menganggap perempuan tangguh di Avatar: The Way of Water sebagai sosok hebat dalam topik ini. "Jika ingin serius tentang pemberdayaan perempuan, kita akan memiliki perempuan pejuang yang bertarung saat hamil 6 bulan," ujarnya dikutip dari Variety.

Menurut James Cameron, karakter perempuan fiksi yang tangguh ini mungkin belum ada selama ratusan tahun. Tapi sutradara Avatar: The Way of Water percaya bahwa jaman dahulu perempuan telah bertarung untuk melindungi anaknya meski sedang hamil.

Bagi sutradara film Avatar: The Way of Water tersebut, kehamilan adalah hal yang berarti dalam hidup perempuan dan tidak dialami oleh laki-laki. Film Avatar: The Way of Water siap tampilkan karakter perempuan tangguh yang mengagumkan.

Baca Juga: Film Romantis Ayo Putus Tayang Besok, Ini Rekomendasi 4 Film di Prime Video Indonesia

Avatar: The Way of Water

"Wonder Woman, Captain Marvel dan karakter perempuan hebat lainnya sudah ada. Tapi, mereka bukan seorang ibu dan mereka tidak sedang hamil saat berjuang melawan kejahatan," kata James Cameron, dikutip dari Variety.

Sutradara Avatar: The Way of Water menganggap karakter perempuan di Avatar 2 itu lebih hebat dari sosok superhero DC atau Marvel Universe. Aktris Zoe Saldana sendiri juga salah satu pemeran superhero di Marvel Universe.

Saksikan seperti apa aksi Neytiri dan karakter perempuan lainnya di film Avatar: The Way of Water. Film Avatar: The Way of Water turut dibintangi oleh Kate Winslet, Sigourney Weaver, Sam Worthington hingga Stephen Lang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru