Film Dilan 1991 diharapkan dapat promosikan kota Bandung

Minggu, 24 Februari 2019 | 22:49 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Film Dilan 1991 diharapkan dapat promosikan kota Bandung


FILM - JAKARTA. Film garapan sutradara Fajar Bustomy, Dilan 1991 diharapkan mampu mempromosikan kota berjuluk Paris Van Java itu sebagai destinasi wisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan seluruh pemain film Dilan 1991 di Taman Dilan di kawasan Saparua Park Bandung, Jawa Barat Minggu (24/2), menilai pamor Kota Kembang ini akan semakin naik sebagai destinasi pariwisata dengan dirilisnya film Dilan 1991.

Dilan 1991 sebagai sekuel dari film sebelumnya atau seri kedua cerita Dilan itu mengambil latar belakang Kota Bandung.

"Film Dilan sekarang dan sebelumnya, orang akan semakin tertarik datang ke Bandung. Artinya, industri pariwisata di sana berkembang. Ujung-ujungnya, yang menikmati adalah masyarakat Bandung juga. Ada perputaran ekonomi yang bagus dari aktivitas transaksi kunjungan para wisatawan. Dan, dampak positif dari film Dilan 1991 ini berlangsung panjang,” kata Menpar Arief Yahya dalam siaran persnya, Minggu (24/2).

Sebagai tuan rumah, Gubernur Jawa Barar Ridwan Kamil mengapresiasi Menteri Pariwisata Arief Yahya yang ikut mendukung perkembangan dunia film Indonesia.

"Kita berharap film ini sukses, kami dukung sepenuhnya lahir batin. Saya kalau diajak main film harus ada dua syarat, satu harus ada unsur Bandung juara, dua nggak boleh dibayar, karena saya ini pejabat publik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru