Film

Film Donnie Yen yang menuai sukses besar, penggemar wajib nonton

Rabu, 29 Juli 2020 | 19:10 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Film Donnie Yen yang menuai sukses besar, penggemar wajib nonton

ILUSTRASI. Aktor Donnie Yen dalam film Ip Man

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Donnie Yen, tidak hanya tenar di Asia tapi juga di Hollywood. Ini film Donnie Yen yang laris manis di pasaran dan mendapatkan penghargaan. 

Nama Donnie Yen pasti tidak asing di telinga Anda. Maklum, Donnie Yen salah satu aktor Hong Kong yang sukses dan populer. 

Donnie Yen sering bermain di film bergenre drama action. Salah satu film Donnie Yen yang sukses besar di pasaran adalah Ip Man. 

Baca Juga: FIlm Jet Li yang berhasil masuk box office, penggemar berat wajib nonton

Dalam film Ip Man, Donnie Yen berperan sebagai guru Ip sang ahli seni bela diri Wing Chun. 

Selain menjadi aktor, Donnie juga dikenal sebagai sutradara film, produser, dan action choreographer. 

Laki-laki berusia 56 tahun ini telah membintangi cukup banyak film. Beberapa film yang dibintanginya menyebet penghargaan bergengsi di Hong Kong dan masuk dalam film box office. 

Film Donnie Yen bisa jadi teman Anda melepas lelah setelah seharian bekerja. Atau, Anda bisa nonton film Donnie Yen di akhir pekan. 

Berikut film Donnie Yen yang sayang untuk Anda lewatkan.

IP Man: The Finale 

Film ini merupakan sekuel terakhir dari film IP Man. Film ini tayang perdana di bioskop pada Desember 2019 lalu. 

Film yang disutradarai oleh Wilson Yip ini masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 193,1 juta. 

IP Man: The Finale berkisah tentang perjuangan IP Man menjadi bapak tunggal untuk anaknya. Dia bertolak ke Amerika untuk mencari sekolah yang baik untuk sang anak. 

Ip Man berencana menyekolahkan anaknya ke Amerika karena sang anak sering terlibat perkelahian di sekolah lamanya. Maklum, anak laki-laki Ip Man lebih tertarik mempelajari bela diri daripada belajar di sekolah. 

Selama di Amerika, Ip Man harus bertarung dengan sejumlah orang ahli beladiri. Meski kondisinya tidak sehat, Ip Man tetap bertarung. 

Ip Man kembali ke negaranya dengan harapan bisa berdamai dengan anaknya. Sejak kepulangannya, Ip Man tidak lagi memaksa anaknya untuk belajar di Amerika melainkan mewariskan ilmu beladirinya kepada sang anak. 

Film ini dibintangi oleh Donnie Yen, Vaness Wu, Wu Yue, Scott Adkins, dan Danny Chan Kwok-kwan. 
 
Enter the Fat Dragon

Berbeda dari film sebelumnya, Enter the Fat Dragon menampilkan Donnie Yen dengan gaya lebih modern. 

Donnie Yen berperan sebagai Fallon Chu, polisi gendut yang putus asa karena harapannya naik jabatan pupus.

Fallon Chu seorang polisi yang mahir beladiri merasa frustasi karena pekerjaannya tidak mendapatkan apresiasi. Padahal, dia selalu totalitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Namun, sang pimpinan menganggap Fallon hanya bikin gaduh. Maklum saja, dia selalu membuat keributan ketika melaksanakan tugasnya.

Fallon pun dimutasi menjadi penjaga gudang. Merasa frustasi dengan keadaannya, membuat Fallon banyak makan.

Berat badannya pun naik drastis. Sekarang dia dikenal sebagai polisi bertubuh tambun.

Dia pun kembali mendapatkan tugas baru. Kali ini dia harus mendampingi seorang penjahat ke Jepang

Chasing the Dragon 

Film ini tayang perdana di bioskop Indonesia pada November 2017 lalu. Film ini berhasil menyebet penghargaan bergengsi yakni Hong Kong Film Award for Best Cinematography dan Hong Kong Film Award for Best Film Editing. 

Dalam film ini Donnie Yen beradu akting dengan Andy Lau, Kent Cheng, dan Philip Keung. 

Ho, seorang imigran ilegal yang menyusup ke Hong Kong. Saat itu, Hong Kong berada di bawah kekuasaan Inggris. 

Berbekal kemampuan bertarung yang mumpuni, Ho bergabung dengan gengster Hong Kong. Ketrampilan beladiri Ho tidak menjanjikan kemenangan selamanya, Ho lumpuh secara fisik. 

Namun, dia tidak putus asa dengan kondisinya. Ho berubah menjadi jauh lebih menyeramkan dengan menjadi pengedar norkoba terbesar di bawah kendali Kepala Detektif Lee Rock. 

Lagi-lagi, Ho harus berhadapan dengan bahaya. Kali ini dia tidak berkelahi tapi harus rela meninggalkan bisnisnya karena Rock pensiun dini pasca dibentuknya Komisi Independen Anti Korupsi di Hong kong. 

Kill Zone- S.P.L 

Film ini dirilis pertama kali di Hong Kong pada tahun 2005. Film ini disutradarai oleh Wilson Yip. 

Kill Zone-S.P.L bertabur bintang tenar Asia, selain Donnie Yen ada Sammo Hung, Simon Yam Chan, Wu Jing, dan Ken Chang. 

Film ini berkisah tentang aksi pengejaran bos gangster Wong Po. Detektif Chan terpaksa mengalihkan tugasnya setelah mengetahui dirinya terkena tumor otak. 

Detektif Ma Kwun yang ahli beladiri bergabung dengan unit detektif Chan untuk melanjutkan misinya. Detektif Ma harus mengatur strategi untuk menangkap sang kepala gangster. 

Wong Po diketahui berhasil membunuh seorang perwira yang menyamar. Untuk memancing sang pimpinan gangster, Chan merubah sebuah video

Baca Juga: Ini film Jackie Chan yang berhasil masuk box office

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru