Film-film Indonesia bertema nasionalisme, perjuangan kemerdekaan dan tokoh sejarah

Senin, 16 Agustus 2021 | 14:27 WIB   Penulis: Mega Putri
Film-film Indonesia bertema nasionalisme, perjuangan kemerdekaan dan tokoh sejarah

Rekomendasi film-film Indonesia bertema nasionalisme, perjuangan kemerdekaan dan tokoh sejarah.


FILM - Perayaan hari kemerdekaan Indonesia diisi dengan banyak hal. Salah satunya dengan menonton film-film Indonesia tentang tokoh sejarah saat melawan penjajah. 

Ada banyak rekomendasi film Indonesia yang menarik tentang tokoh sejarah populer. Mereka memberikan banyak contoh dan memulai perubahan di masa sulit sebelum kemerdekaan. 

Film-film Indonesia tersebut bisa meningkatkan rasa nasionalisme penonton. Nah, inilah sederet film-film Indonesia yang cocok ditonton untuk meramaikan perayaan hari kemerdekaan Indonesia. 

Baca Juga: Deretan drakor yang tayang bulan Agustus, nantikan drama Korea terbaru Kim Yoo Jung

Soekarno

Film Indonesia tentang bapak proklamator ini tayang bulan Agustus di Netflix. Film tentang presiden pertama Indonesia ini dibintangi Ario Bayu dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. 

Film ini menceritakan perjalanan Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan di Indonesia. Tidak hanya itu, film ini juga menampilkan romansa dalam hidup Soekarno. 

Sang Pencerah

Sang Pencerah

Film ini menceritakan perjuangan Ahmad Dahlan sang pendiri organisasi Islam bernama Muhammadiyah. Ahmad Dahlan menghadapi banyak tantangan dalam menegakkan agama Islam di Jawa. 

Sang Pencerah dibintangi Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, dan Zaskia Adya Mecca. Film Indonesia yang terbaru di Netflix ini menunjukkan perjuangan tokoh sejarah di Indonesia. 

Baca Juga: Setelah Twivortiare, 2 film Indonesia romantis ini akan tayang di Disney+ Hotstar

Editor: Mega Putri

Terbaru