Film Spider-Man: No Way Home & Shang-Chi dari Marvel Masuk Nominasi Piala Oscar 2022

Rabu, 09 Februari 2022 | 10:20 WIB   Penulis: Mega Putri
Film Spider-Man: No Way Home & Shang-Chi dari Marvel Masuk Nominasi Piala Oscar 2022

Film Spider-Man: No Way Home & Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dari marvel masuk nominasi piala Oscar 2022.

KONTAN.CO.ID - Dua film superhero Marvel yaitu Spider-Man: No Way Home dan Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings masuk di deretan nominasi Academy Awards ke-94 (Oscar) tahun 2022. 

Nominasi Academy Awards ke-94 akhirnya diumumkan pada bulan Februari tahun 2022 ini. Sederet film populer beserta aktor dan aktris yang berbakat siap bersaing untuk meraih piala Oscar 2022. 

Di deretan judul film yang masuk nominasi Oscar 2022 ini, ada dua film dari superhero Marvel yang siap bersaing yaitu Spider-Man: No Way Home dan Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

Baca Juga: Nominasi Academy Awards ke-94 Telah Diumumkan, Ini Daftar Lengkapnya

Film Marvel di Nominasi Piala Oscar 2022

Academy Awards ke-94 mengumumkan, film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dan Spider-Man: No Way Home dari Marvel masuk deretan nominasi Best Visual Effect. 

 

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dari Marvel yang disutradarai Destin Daniel Cretton mengenalkan banyak karakter baru. Film ini menampilkan naga dan tempat-tempat menarik di Marvel Cinematic Universe. 

Spider-Man: No Way Home yang disutradarai Jon Watts populer karena mempertemukan tiga Spider-Man dari franchise film yang berbeda. Spider-Man: No Way Home tampilkan adegan pertarungan superhero yang menarik. 

Baca Juga: The Batman Rilis Poster Terbaru untuk IMAX, Tampilkan Para Superhero hingga Villain

Di nominasi Best Visual Effect Oscar 2022 ini, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dan Spider-Man: No Way Home akan bersaing dengan film populer Dune, Free Guy, dan juga No Time To Die

Benedict Cumberbatch yang menjadi Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home masuk nominasi Best Actor in Leading Role di Oscar 2022 melalui film The Power of The Dog yang tayang di Netflix. 

The Power of the Dog

Sementara, pemeran hingga kru film The Power of The Dog berhasil memborong total 12 nominasi di Academy Awards ke-94 ini. Di sisi lain, ada film Dune yang meraih 10 nominasi di Oscar 2022 tersebut. 

Dune

Nantikan acara Academy Awards ke-94 yang akan digelar pada Minggu, 27 Maret 2022 waktu setempat. Spider-Man: No Way Home atau Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings mungkin akan membawa pulang piala Oscar 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru