Final Piala AFF: Egy Maulana Cadangan, Ini Susunan Timnas Indonesia Kontra Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 | 19:29 WIB Sumber: Kompas.com
Final Piala AFF: Egy Maulana Cadangan, Ini Susunan Timnas Indonesia Kontra Thailand

ILUSTRASI. Indonesia menghadapi Thailand di final Piala AFF 2021.


SEPAK BOLA - SINGAPURA. Indonesia menghadapi Thailand di final Piala AFF 2021. Di laga leg pertama, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyimpan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian di bangku cadangan.

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand akan dihelat di National Stadium Singapore pada Rabu (29/12/2021) mulai pukul 19.30 WIB. 

Shin Tae-yong memilih Dedik Setiawan untuk menggantikan Ezra Walian di lini depan. Adapun Irfan Jaya kembali ke starting line up timnas Indonesia setelah pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura harus memulai laga dari bangku cadangan. Irfan Jaya kali ini menggantikan Ramai Rumakiek. 

Secara keseluruhan, Shin Tae-yong melakukan tiga perubahan dibandingkan dengan laga melawan Singapura akhir pekan lalu. Satu perubahan lain adalah terjadi di sektor bek kiri timnas Indonesia. 

Baca Juga: Dibeli Investor Arab Saudi, Inter Milan FC Bakal Jadi Klub Termahal Di Dunia

Pos yang ditinggal Pratama Arhan karena akumulasi kartu kali ini diisi oleh Edo Febriansyah. Sisanya, komposisi pemain timnas Indonesia masih tetap sama. 

Di lini belakang, Shin Tae-yong masih mengandalkan Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga. Di lini tengah, Shin Tae-yong tetap menugaskan Rachmat Irianto untuk menjadi gelandang bertahan. 

Shin Tae-yong juga tetap mengandalkan duo Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman di sektor gelandang serang. 

Di sisi lain, pelatih timnas Thailand, Alexandre "Mano" Polking, kali ini mengandalkan trio Chantaip Songkrasin, Supachok Sarchat, dan Teerasil Dangda di lini depan. 

Di lini belakang, Mano Polking tetap percaya kepada duo bek Manuel Bihr dan Kristada Kaman. Di sektor penjaga gawang, Mano Polking mempercayakan Siwarak Tedsungnoen untuk  menggantikan Chatchai Budprom yang harus absen karena menderita cedera ACL lutut kiri. 

Susunan pemain timnas Indonesia Vs Thailand: 

Timnas Indonesia (5-4-1): 23-Nadeo Argawinata (GK); 14-Asnawi Mangkualam, 5-Rizky Ridho, 19-Fachruddin Aryanto, 28-Alfeandra Dewangga, 3-Edo Febriansah; 8-Witan Sulaeman, 13-Rachmat Irianto, 15-Ricky Kambuaya 25-Irfan Jaya; 27-Dedik Setiawan 

Cadangan: 26-Syahrul Trisna, 6-Evan Dimas, 7-Ezra Walian, 9-Kushedya Hari Yudo, 10-Egy Maualana Vikri, 11-Victor Igbonefo, 16-Rizky Dwi, 18-Kadek Agung, 20-Ramai Rmuakiek, 29-Hanis Saghara, 30-Elkan Baggott.  Pelatih: Shin Tae-yong 

Thailand (4-3-1-2): 23-Siwarak Tedsungnoen; 5-Elias Dolah, 4-Manuel Bihr, 26-Kritsada Kaman, 13-Philil Roller; 11-Bordin Phala, 16-Phitiwat Sookjitthammakul, 27-Weerathep Pomphan; 7-Supcahok Sarchat, 18-Chanathip Songkrasin, 10-Teeasil Dangda 

Cadangan: 1-Kawin Thamsatchanan, 2-Suriya Thamsatchanan, 6-Sarach Yooyen, 8-Thitiphan Puangjan, 9-Adisak-Kraisorn, 12-Thanawat Suengchittawon, 15-Narubadin Weerawatnodom, 22-Supachai Chaided, 24-Worachiy Kanitsribumphen, 25-Pawee Tanthatemee, 28-Pokklaw A-dan, 29-Picha Autra Pelatih: Alexandre Polking.

Baca Juga: Hari Ini Final Piala AFF 2020 Indonesia VS Thailand, Berapa Gaji Shin Tae-yong

Penulis : M. Hafidz Imaduddin
Editor : Eris Eka Jaya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand Final AFF, Ezra-Egy Cadangan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru