kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Fitur baru Google Photos, fungsinya mirip Instagram stories


Senin, 16 September 2019 / 12:38 WIB

Fitur baru Google Photos, fungsinya mirip Instagram stories
ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google menambahkan fitur baru di Google Photos bernama "Memories". Sesuai dengan namanya, fitur ini akan memudahkan pengguna menemukan foto kenangan yang diambil di hari yang sama setahun, dua tahun, tiga tahun, atau tahun-tahun sebelumnya. 

Kurang lebih cara kerjanya mirip dengan fitur "Kenangan" di Instagram atau Snapchat. Tampilannya pun serupa dengan Instagram Stories di mana foto masa lalu muncul di atas layar dengan bingkai lingkaran. 

Google menggunakan machine learning untuk memilah foto kenangan. Untuk melihat foto berikutnya geser kenan seperti saat hendak melihat Insatgram story teman. Menggeser ke arah kiri akan mengarahkan ke foto sebelumnya. Apabila ingin melihat semua foto di hari tersebut, klik titik tiga di pojok kanan atas.

Fitur ini akan bergulir mulai hari ini di Android dan iOS. Kemungkinan, penyebarannya akan bertahap. Dilansir KompasTekno dari Cnet, Jumat (13/9), foto kenangan ini hanya akan bisa dilihat oleh pengguna saja. Mereka bisa me,bagikannya di media sosial atau mencetaknya. 

Dalam beberapa bulan ke depan Google kabarnya akan membuat Photos menjadi aplikasi pesan instan. Sehingga, foto kenangan ini akan bisa dibagikan ke kerabat dekat dan membuahkan percakapan yang intens. 

Jika benar demikian, agaknya Google masih belum menyerah untuk membuat aplikasi chatting. Sebelumnya, aplikasi pesan instan Google seperti Allo, Google Chat, dan Hangsout telah tutup usia karena sepi peminat. 


Reporter: Handoyo
Editor: Yoyok

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×