Fitur baru WhatsApp bisa join video call di grup kapan saja, begini cara pakainya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:30 WIB Sumber: PCMag
Fitur baru WhatsApp bisa join video call di grup kapan saja, begini cara pakainya

ILUSTRASI. Fitur baru WhatsApp bisa join video call di grup kapan saja, begini cara pakainya


WHATSAPP - WhatsApp kedatangan fitur baru yang memungkinkan pengguna join video call group kapan saja. Mau cobain? Berikut cara menggunakan fitur baru di WhatsApp ini.

Sebagai salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna di seluruh belahan dunia, WhatsApp kerap kali menambahkan fitur baru. Salah satunya yakni fitur baru yang meluncur baru-baru ini.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp merupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur. Di WhatsApp, Anda tidak hanya berkomunikasi lewat teks saja, terdapat fitur panggilan telepon hingga video call bila Anda ingin merasa lebih dekat dengan teman-teman yang tersimpan di kontak.

Fitur barunya ini meningkatkan penggunaan video call supaya lebih fleksibel. Fitur bernama Joinable Call ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk join atau bergabung di video call group kapan saja selama masih berlangsung.

Anda tidak perlu lagi menunggu diundang oleh teman supaya dapat bergabung di video call yang berada di dalam grup tersebut. Cukup tekan tombol "Join", Anda dapat mengikuti sesi video call yang sedang berlangsung.

Mengutip dari PCMagWhatsApp memperkenalkan fitur Joinable Call ini pertama kali pada bulan Juli lalu. Kabar baiknya, fitur ini sudah dapat Anda nikmati saat ini juga.

Sebagai penanda, HP Anda akan berbunyi dengan nada deing yang "lebih ringan" apabila sedang berlangsung panggilan di grup WhatsApp. 

Baca Juga: Apple resmi umumkan MacBook Pro terbaru, berikut penampakan, spesifikasi dan harganya

Mau cobain fitur baru di WhatsApp ini? Berikut cara join atau bergabung panggilan dan video call grup di WhatsApp.

ILUSTRASI: WhatsApp

Cara menggunakan fitur baru WhatsApp Joinable Call

  • Anda dapat mengecek ke grup WhatsApp yang diikuti, bila terdapat icon video atau panggilan artinya sebuah sesi panggilan sedang berlangsung di dalam grup tersebut.
  • Masuk ke grup WhatsApp yang Anda ikuti, lalu ketuk tombol Join.
  • Anda dapat memilih Join atau Ignore, ketuk Join untuk bergabung saat ini juga.
  • Bila Anda ingin bergabung nanti, ketuk tombol Ignore.
  • Setelah ketuk tombol Join, otomatis Anda langsung terhubung dalam sesi panggilan atau video call tersebut.

Mudah bukan? Hadirnya fitur baru WhatsApp ini sangat membantu penggunanya apabila sedang dalam keadaan tertentu yang membuat mereka kesulitan untuk bergabung dalam video call di grup. 

Selama sesi panggilan atau video call di grup masih berjalan, Anda dapat bergabung atau join kapan saja. Akhir kata, selamat mencoba!

Catatan: Bila fitur ini belum muncul, Anda harus update WhatsApp ke versi yang paling baru.

Selanjutnya: Tanpa perlu HP hidup, begini cara tautkan perangkat di WhatsApp web

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru