Fitur Baru WhatsApp di iPhone Bikin Pengguna Android Iri, Bisa Bikin dan Edit Stiker

Jumat, 12 Januari 2024 | 09:56 WIB Sumber: The Verge
Fitur Baru WhatsApp di iPhone Bikin Pengguna Android Iri, Bisa Bikin dan Edit Stiker

ILUSTRASI. Fitur Baru WhatsApp di iPhone Bikin Pengguna Android Iri, Bisa Bikin dan Edit Stiker


WHATSAPP - Fitur baru WhatsApp di iPhone bikin pengguna Android iri, bisa bikin dan edit stiker sendiri. Fitur WhatsApp buat dan edit stiker ini baru saja rilis di iPhone, khususnya untuk pengguna iOS 17 sudah bisa mencicipi fitur keren ini.

Apakah Anda pengguna WhatsApp yang hobi mengirim stiker saat ngobrol di grup atau secara personal dengan orang-orang terdekat?

Kabar gembira kali ini datang bagi pengguna WhatsApp yang mungkin hobi mengoleksi stiker. Ya, baru-baru ini (11/1/2024) WhatsApp mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur baru yang berhubungan dengan stiker.

Bukan menambah opsi stiker yang bisa diunduh, melainkan membuat dan mengedit stiker sendiri. Itulah fitur terbaru WhatsApp yang sekarang sudah bisa dinikmati oleh pengguna iPhone.

Fitur terbaru WhatsApp ini bernama custom sticker maker atau pembuat stiker kustom. Lewat fitur terbaru ini, pengguna WhatsApp dapat membuat stiker dan mengeditnya sesuai dengan keinginan.

Fitur pembuat stiker kustom di WA ini baru saja diluncurkan di iPhone yang mana bakal membuat beberapa pengguna Android mungkin merasa iri.

logo whatsapp

Baca Juga: Ketika WhatsApp Muncul 'Menunggu pesan ini', Apa yang Harus Dilakukan?

Terlepas dari semua itu, fitur membuat stiker di WA yang baru saja diluncurkan di iPhone juga hanya tersedia di iOS 17. Jadi, pengguna iPhone yang berjalan di iOS versi sebelumnya juga tidak bisa mencicipi fitur terbaru ini.

Semudah apa si cara membuat dan mengedit stiker sendiri lewat fitur terbaru WhatsApp yang satu ini?

Melansir The Verge, fitur membuat dan mengedit stiker sendiri di WA ini memungkinkan pengguna menambahkan gambar atau foto dari galeri, kemudian bisa menghilangkan background, menambah teks, emote atau stiker lainnya sesuai dengan keinginan.

Meskipun fitur ini baru saja dirilis untuk pengguna iPhone, pengguna WhatsApp Web ternyata sudah bisa menggunakan fitur tersebut lebih dulu.

Namun bagaimana pun juga, membuat stiker dan mengeditnya akan lebih praktis di aplikasinya langsung yang tersedia di ponsel pintar.

Lalu, bagaimana cara membuat dan mengedit stiker WA di iPhone? 

Melalui akun resmi WhatsApp di X/ Twitter, berikut ini cara yang dapat Anda ikuti untuk membuat stiker sendiri lewat fitur terbaru WhatsApp di iPhone ini.

Baca Juga: FF Advance Server Januari 2024: Cara Daftar, Mendapatkan Kode Aktivasi, Link Download

Cara membuat dan mengedit stiker WhatsApp (WA) sendiri di iPhone:

  • Buka chat atau obrolan WhatsApp
  • Ketika akan mengetik, ketuk ikon stiker
  • Pilih icon + untuk membuat stiker sendiri
  • Pilih gambar atau foto di galeri Anda
  • Edit stiker sesuai dengan keinginan, bisa tambahkan teks, stiker lain atau emote
  • Terakhir, tekan tombol pesawat untuk mengirim stiker

Mudah, bukan? Coba absen pengguna iPhone apakah Anda sudah menggunakan fitur baru WhatsApp yang satu ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru