Gadget

Fitur berbagi file mirip Airdrop segera hadir di HP Android

Rabu, 01 Juli 2020 | 11:16 WIB Sumber: The Verge
Fitur berbagi file mirip Airdrop segera hadir di HP Android

ILUSTRASI. Fitur berbagi file mirip "Airdrop" akan tersedia di hp Android

KONTAN.CO.ID -WASHINGTON. Google sedang mempersiapkan fitur berbagi file mirip Airdrop yang tersedia di Android versi 6 keatas

Hp atau smartphone Android memang menjadi salah satu gawai yang paling banyak digunakan. Tidak lain karena harga ekonomisnya membuat orang cenderung memilih gawai serba bisa ini untuk digunakan. 

Banyak vendor smartphone memilih Android sebagai sistem operasi dari produk rilisannya. Seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan masih banyak lainnya. Penggunaan yang mudah juga membuat sistem operasi ini digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Seiring dengn perkembangan waktu, pengembang Android menghadirkan fitur-fitur yang menarik untuk memaksimalkan penggunaan Hp Android. Melansir dari The Verge, Google akan menghadirkan fitur berbagi file mirip Airdrop di iOS.

Baca Juga: Perhatian, jangan download game ini dari Play Store! Ada program jahatnya

Jika anda pengguna iOSAirdrop merupakan salah satu fitur berbagi file sangat mudah. Tanpa harus mencolok kabel, Anda dapat berbagi file seperti foto, video hingga musik.

Fitur yang dinamakan Nearby Share ini bisa Anda gunakan di Android minimal versi 6 keatas. Mekanismenya akan mirip Share It, pengguna dalam satu jaringan yang sama bisa berbagi file apapun tanpa harus colok kabel.

Nearby Share sendiri masih dalam tahap uji coba yang masih di tes.

"Kami masih dalam tahap uji coba mengenai fitur Nearby Share, kami akan memberikan informasi lebih banyak lagi kedepan,ucap Google terhadap Android Police mengutip dari The Verge.

"Tujuan kami adalah mengupayakan Nearby Share dapat digunakan di Android versi 6 keatas," tambahnya.

Menarik tentunya dengan kehadiran fitur Nearby Share ini, kita tidak perlu lagi menginstall aplikasi pihak ketiga dari PlayStore yang tidak sedikit justru memberatkan Hp Android

Begitu pula aplikasi pihak ketiga juga tidak sedikit yang menampilkan banyak iklan yang membuat notifikasi di Hp Android Anda menjadi penuh.

Editor: Arif Budianto
Tag


Terbaru