Fitur Dark Mode mampir ke Microwoft Word, produktif di waktu malam tetap nyaman

Rabu, 10 Februari 2021 | 14:37 WIB   Penulis: Arif Budianto
Fitur Dark Mode mampir ke Microwoft Word, produktif di waktu malam tetap nyaman


MICROSOFT OFFICE - Fitur Dark Mode telah mampir ke Microsoft Word. Bagi Anda yang ingin produktiv di waktu malam, fitur Dark Mode ini sangat berguna dengan tampilan yang tidak membuat mata lelah.

Dark Mode merupakan fitur yang umum kita temui pada beberapa aplikasi populer. Khususnya aplikasi sosial media, seperti Instagram, Twitter, Facebook hingga WhatsApp yang setiap hari Anda gunakan.

Lewat fitur tersebut, tampilan aplikasi yang kita gunakan cenderung mengusung warna gelap. Ya, sesuai dengan namanya, tampilan antarmuka yang mengusung fitur Dark Mode bakal berubah gelap.

Lantas, apa si fungsi fitur dark mode? 

Bagi sebagian orang, menatap layar di malam hari terutama dengan cahaya dan warna yang cerah akan melelahkan. Oleh karena itu, fitur Dark Mode kini mulai diadaptasi sejumlah aplikasi yang kerap kali digunakan.

Microsoft juga ingin menambahkan fitur Dark Mode untuk aplikasi yang mendukung produktivitas sejuta umat. Pasti kalian mengenal Microsoft Word bukan? Aplikasi yang kita gunakan untuk membuat essay, tugas maupun kebutuhan pekerjaan kantor ini kedatangan fitur Dark Mode.

Ali Forelli selaku Program Manager dari Microsoft untuk Word mengumumkan fitur Dark Mode lewat blog resmi Office Insider. Lewat postingan tersebut ia memperlihatkan penampilan Dark Mode di Microsoft Word hingga cara menggunakannya.

Dark Mode di Microsoft Word

Secara tampilan, Microsoft Word ketika menggunakan fitur Dark Mode bakal mengussung warna gelap. Namun demikian, user atau pengguna juga bisa merubah tampilan lembar kerja yang ada di layar menjadi putih atau hitam, sesuai keinginan.

Untuk mengaktifkan Dark Mode di Microsoft Word caranya juga cukup mudah. Arahkan ke menu File > Account > Office Theme > Black. Pilih warna Black atau hitam untuk mengaktifkan Dark Mode di Microsoft Word.

Tampilan lembar kerja atau canvas di Microsoft Word juga bisa dirubah dengan menekan tombol Switch Modes yang terletak di menu View.

Apakah Anda ingin mencobanya? Fitur atau tema Dark Mode ini baru tersedia untuk user yang bergabung di Insider Beta Channel dan menjalankan versi 2012 (Build 13518.10000).

Selanjutnya: Bocor di internet, begini penampakan awal antarmuka Android 12

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru