Fitur keamanan baru, WhatsApp Web gunakan fingerpint dan Face ID

Jumat, 29 Januari 2021 | 08:21 WIB Sumber: 9To5Google
Fitur keamanan baru, WhatsApp Web gunakan fingerpint dan Face ID

ILUSTRASI. Tambahkan fitur keamanan baru, membuka WhatsApp laptop gunakan fingerpint dan Face ID


KONTAN.CO.ID - WhatsApp baru saja menambahkan fitur keamanan untuk user atau pengguna WhatsApp Web. Fitur keamanan baru tersebut memanfaatkan biometric sensor baik fingerprint maupun Face ID untuk mengakses WhatsApp Web.

Sebagaimana kita ketahui, WhatsApp menjadi aplikasi bertukar pesan yang digemari banyak orang. Tidak heran, banyak pengguna smartphone yang memasang aplikasi tersebut.

WhatsApp sendiri cukup fleksibel dan mudah diakses lewat berbagai platform. Ketika dalam mobilitas tinggi kita bisa mengakses WhatsApp lewat smartphone, sementara ketika membutuhkan produktivitas tinggi bisa lewat laptop atau komputer.

Selain sebagai aplikasi untuk memudahkan berkomunikasi, WhatsApp juga kerap kali digunakan utnuk berbisnis. Sehingga mengaksesnya lewat laptop atau komputer bakal lebih memudahkan.

Fitur keamanan WhatsApp Web dan Desktop

Berbicara tentang WhatsApp web alias yang diakses lewat laptop, ada fitur baru yang telah diluncurkan loh. Lewat akun Twitter resminya (@WhatsApp), pihak WA mengumumkan bahwa telah menambahkan sistem keamanan di WhatsApp Web dan Desktop.

 

Fitur keamanan yang dimaksud adalah dukungan biometric sensor, seperti fingerprint maupun Face ID. Lewat fitur tersebut, ketika user atau pengguna membuka WhatsApp Web harus menggunakan fingerprint maupun Face ID.

Dengan penambahan lapisan keamanan tersebut diharapkan user atau pengguna WhatsApp bisa merasa tenang dan aman ketika menggunakan WhatsApp Web dan Desktop.

Secara otomatis alias default, fitur tersebut sudah aktif. Namun apabila Anda ingin menonaktifkan, bisa mengunjungi menu pengaturan.

Mengutip dari 9to5Google.com, berdasarkan laporan dari TechCrunch fitur keamanan di WhatsApp Web dan Desktop ini memang mulai bergulir sejak hari Kamis (28/1/2021). Namun kedepannya pihak WhatsApp bakal merilisnya untuk user yang lebih banyak lagi.

Selanjutnya: Aplikasi Signal tambahkan beberapa fitur baru mirip WhatsApp, apa saja?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru