Fitur One UI 3.0 lebih optimal di HP Samsung Galaxy Z Fold 2, berikut penampakannya

Selasa, 03 November 2020 | 13:17 WIB   Penulis: Arif Budianto
Fitur One UI 3.0 lebih optimal di HP Samsung Galaxy Z Fold 2, berikut penampakannya

ILUSTRASI. Fitur One UI 3.0 lebih optimal di HP Samsung Galaxy Z Fold 2, simak penampakannya


SAMSUNG - Samsung akhirnya segera merilis update software sistem UI buatannya yakni One UI 3.0. Ditandai dengan website terbaru One UI yang sudah bisa diakses, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini kemungkinan segera menggulirkan update One UI 3.0 untuk HP Samsung.

Samsung menggunakan Android sebagai sistem operasi (OS) di ponsel pintar buatannya. Sistem operasi yang satu ini memang umum digunakan oleh produsen smartphone. Masing-masing produsen smartphone Android memiliki sistem antarmuka atau user interface yang unik. Seperti Xiaomi dengan MIUI, Oppo dengan Color OS dan tentu saja Samsung dengan One UI.

Sistem UI buatan Samsung ini terlihat simpel namun elegan. Bagi pengguna HP Samsung pasti sudah betah dengan tampilan UI khasnya ini.

Kabar baiknya, One UI segera memasuki versi terbarunya. Segera hijrah ke versi terbarunya, ada segudang fitur dan perurbahan tampilan yang hendak diusung.

Fitur keren di One UI 3.0 

Samsung One UI 3.0

Mengutip dari situs resmi Samsung, berikut deretan fitur keren One UI 3.0:

Quick panel dan notification pane

Samsung One UI 3.0 - Notification panel & Quick panel

Tampilan quick panel di One UI 3.0 terlihat cukup sederhana, menampilkan sederet informasi penting. Seperti cuaca, jadwal, musik yang sedang diputar dan masih banyak lainnya.

Notification panel di Samsung UI 3.0 terlihat menarik. Ketika Anda sedang memutar musik, YouTube dan lain seabgainya, semuanya akan tampil di notifikasi. Namun tidak memakan banyak ruang, dimana Anda biasanya harus scroll ke bawah untuk melihat notifikasi yang bejibun.

Anda tinggal menggeser ke kanan atau ke kiri untuk melihat informasi musik atau video apa yang sedang diputar di YouTube.

Doptimalkan untuk layar yang lebih besar dan luas

Samsung memiliki smartphone lipat yang cukup menarik, yakni Galaxy Z Fold 2. Supaya layar besarnya bisa dimanfaatkan dengan baik, Samsung menambahkan optimasi yang terlihat keren.

Ketika membuka aplikasi tertentu, tampilan layarnya akan menyesuaikan layarnya. Apakah HP Samsung Galaxy Z Fold2 tersebut sedang dibuka hanya menggunakan satu layar saat dilipat. Secara otomatis aplikasi tersebut akan menyesuaikan ukuran layarnya.

Editor: Arif Budianto

Terbaru