Fitur OpenChat di Line mempermudah ospek online di universitas

Rabu, 15 September 2021 | 21:03 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Fitur OpenChat di Line mempermudah ospek online di universitas

ILUSTRASI. Fitur OpenChat untuk mempermudah ospek online universitas di aplikasi LINE Corporation.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LINE Corporation melalui OpenChat menjadi sebuah fitur yang diminati oleh para mahasiswa baru. Adapun fitur tersebut telah mencatat adanya peningkatan jumlah keaktifan pembicaraan sebanyak 61% dan penambahan jumlah grup sebanyak 77% di dalam kategori OpenChat ‘school dan study’.

Chief Commercial Officer LINE Indonesia Trisnia Anchali Kardia menjelaskan, sebagai aplikasi yang banyak digunakan oleh generasi Z saat ini di Indonesia, LINE akan terus berupaya untuk menciptakan ekosistem yang support terhadap berbagai kebutuhan penggunanya.

“Terlepas dari kondisi pandemi, dengan keahlian digital yang dimiliki, LINE melalui fitur OpenChat berharap dapat menjangkau lebih banyak universitas di Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (15/9).

Dia menambahkan di masa-masa perkuliahan di mana anak-anak SMA akan segera menginjakkan kaki di Universitas, LINE OpenChat memberikan official group yang dapat membantu kegiatan ospek masing-masing kampus tersebut.

Bahkan group official ini dapat menampung hingga 200.000 anggota dengan kapasitas group chat sebesar 5000 anggota untuk setiap groupnya.

Adapun layanan ‘undang dengan link’ dapat turut memberikan kemudahan panitia ospek dalam mengundang mahasiswa baru untuk bergabung tanpa harus mengumpulkan nomor telepon masing-masing mahasiswa.

Sementara itu layanan BOT (mesin penjawab otomatis) juga diaktifkan untuk memudahkan komunikasi di antara para mahasiswa, di mana bot ini dapat berfungsi untuk menyambut mahasiswa baru, mengatur jadwal atau pengingat kegiatan yang berkaitan dengan ospek, dan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering diutarakan oleh para mahasiswa.

“Sehingga panitia tidak perlu lagi menjawab hal yang sama secara berulang lewat fitur ini,” tutupnya.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru