Fitur picture in picture iOS 14 tidak bisa digunakan di YouTube sebelum lakukan ini

Senin, 21 September 2020 | 12:41 WIB Sumber: The Verge
Fitur picture in picture iOS 14 tidak bisa digunakan di YouTube sebelum lakukan ini

ILUSTRASI. Fitur picture in picture iOS 14 tidak bisa digunakan di YouTube sebelum bayar Premium

KONTAN.CO.ID - Pengguna iPhone khususnya yang sudah update ke iOS 14 tidak bisa menikmati fitur secara penuh. Salah satu fiturnya, yakni picture in picture (PIP) tidak bisa menjalankan YouTube. Fitur ini hanya bisa dinikmati jika Anda sudah membayar atau berlangganan YouTube Premium.

Pengguna iPhone baru saja mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) terbarunya, yakni iOS 14. Lewat iOS 14, Apple membawa segudang fitur yang keren.

Salah satunya seperti picture in picture, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan jendela aplikasi lain secara bersamaan. Misalkan saat Anda membuka Whatsapp bisa sekaligus membuka browser atau aplikasi lain tampil di layar iPhone.

Bisa multi tasking, pekerjaan atau kebutuhan Anda bisa terselesaikan dengan mudah dan praktis lewat fitur ini. Sayangnya Anda tidak bisa menikmati fitur picture in picture saat menjalankan YouTube di iOS 14 ini. 

Baca Juga: Tips iPhone: Cara ubah default browser Safari menjadi Google Chrome di iOS 14

Menurut The Verge, untuk mengakali permasalahan ini bisa membuka YouTube lewat browser Safari dan mengaktifkan fitur PIP. 

Sayangnya pihak YouTube ternyata sudah menutup akses fitur ini. Saat membuka YouTube lewat browser seperti Safari meski sudah diaktifkan fitur PIP, secara otomatis akan terlempar.

Dengan demikian Anda tetap harus membuka halaman YouTube di browser untuk menikmati video yang sedang ditonton.

Untuk menikmati fitur ini tanpa ribet Anda harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan YouTube Premium. Terlepas dari semua itu, YouTube Premium memang memberikan layanan yang cukup menarik. Termasuk tidak lagi terganggu iklan yang muncul pada video yang sedang ditonton.

Hingga download beragam video dan bisa ditonton secara offline.

Selanjutnya: Ingin menampilkan lirik lagu di YouTube Music web lewat laptop? Ikuti tips mudah ini

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru