Fitur Sembunyikan Status Online di WhatsApp Bakal Meluncur, Menunya ada di Pengaturan

Sabtu, 30 Juli 2022 | 09:05 WIB Sumber: Phone Arena
Fitur Sembunyikan Status Online di WhatsApp Bakal Meluncur, Menunya ada di Pengaturan


WHATSAPP - Bakal ada yang baru! WhatsApp siapkan fitur menyembunyikan status online. Fitur sembunyikan status online WhatsApp ini bakal hadir di WhatsApp versi Beta, setelah sebelumnya juga rilis di iOS.

Kabar gembira datang untuk para pengguna WhatsApp. Aplikasi tukar pesan populer di ponsel pintar ini sepertinya bakal kedatangan fitur yang membuat beberapa penggunanya senang atau mungkin Anda termasuk?

Kali ini kita sedang membicarakan fitur WhatsApp terbaru yang punya kemampuan untuk menyembunyikan status online. Fitur ini sepertinya bakal berguna buat Anda yang tidak ingin status WhatsApp-nya diintip oleh orang lain.

Melansir Phone Arena (26/07/2022), update WhatsApp berikutnya akan tersedia untuk siapapun yang berbartisipasi dalam Program Beta di Google Play. 

WhatsApp versi 2.22.16.12 Beta ini menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status online dari pengingatian orang-orang di sekitar, termasuk yang ada di kontak Anda.

Nantinya pengguna WhatsApp akan menemukan opsi terbaru di Pengaturan Privasi. Di bagian bawah last seen atau terakhir dilihat, Anda akan menemukan opsi untuk menyembunyikan status online dari "Everyone" atau "Same ast last seen".

Baca Juga: Alice Fiction Tier List, Karakter Mana yang Wajib Dimiliki? Berikut Cara Reroll

Fitur WhatsApp sembunyikan status online

Apabila opsi Everyone ini diaktifkan, maka status online WhatsApp Anda benar-benar hilang. Tidak ada orang lain yang dapat melihat status WhatsApp Anda apakah sedang online atau tidak.

Jika opsi kedua yang Anda pilih, maka status online hanya disembunyikan di grup tertentu di kontak Anda.

Terlihat menarik, bukan fitur terbaru WhatsApp yang satu ini?

Baca Juga: Main Mobile Legends Offline Tanpa Kuota atau Wi-Fi, Coba Cek Cara Berikut Ini

Sayangnya, fitur WhatsApp yang satu ini belum rilis untuk pengguna yang lebih banyak. Masih dalam tahap pengembangan, fitur sembunyikan status online WA ini baru tersedia untuk versi Beta di Android.

Fitur ini sebelumnya juga diluncurkan versi Beta-nya, tetapi untuk iOS atau iPhone. Nah, kali ini giliran pengguna Android yang dapat menjajal fitur baru WhatsApp sembunyikan status online lewat versi Beta.

Jika Anda berminat untuk menjajal fitur tersebut, silahkan mengikuti Program Beta yang tersedia di Android lewat Google Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru