Fitur Smart Data Mode di iPhone 12, bisa buat baterai lebih irit

Rabu, 14 Oktober 2020 | 13:25 WIB Sumber: The Verge
Fitur Smart Data Mode di iPhone 12, bisa buat baterai lebih irit

ILUSTRASI. Fitur Smart Data di iPhone 12 bisa membuat baterai lebih irit.


IPHONE - Yang ditunggu-tunggu akhrinya datang juga, iPhone 12 secara resmi telah meluncur. Seperti apa penampilan dan fiturnya?

Hampir setiap tahun Apple merilis seri iPhone terbaru. Menginjak tahun 2020, Apple berencana untuk meluncurkan seri terbarunya: iPhone 12.

Sepanjang 2020, iPhone 12 menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar Apple. Mereka begitu penasaran dengan penampilan dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Sebagai iPhone terbaru, tentu saja iPhone 12 menjadi ponsel pintar keluaran Apple dengan performa tangguh untuk saat ini. Ada pula fitur yang cukup menarik pada iPhone 12.

iPhone 12 hadir dengan teknologi yang sudah mendukung jaringan 5G. Tidak mau ketinggalan dengan Android, iPhone 12 menjadi ponsel pintar pertama keluaran Apple yang dibekali jaringan 5G.

Jaringan 5G memastikan pengguna iPhone 12 untuk mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Sayangnya, menggunakan jaringan 5G bakal membuat baterai terkuras cepat.

Oleh karena itu, iPhone 12 menghadirkan fitur Smart Data Mode. Fitur ini memastikan pengguna iPhone 12 berganti jaringan antara 4G dan 5G sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Resmi meluncur dalam empat varian, ini dia harga iPhone 12

Mengutip dari The Verge.com, ketika menggunakan iPhone 12 untuk kebutuhan yang ringan, maka akan memakai jaringan 4G.

ILUSTRASI: iPhone 12

Misalkan, ketika membuka aplikasi, seperti sosial media, e-mail, dan sejenisnya, maka menggunakan jaringan 4G. Meskipun di lingkungan sekitar mendukung jaringan 5G, iPhone 12 tetap menggunakan jaringan 4G.

Sebaliknya, ketika iPhone 12 digunakan untuk streaming film atau video call, maka secara otomatis akan menggunakan jaringan 5G. Dengan begitu, koneksinya jauh lebih cepat dan tidak mengalami buffering ketika streaming film atau macet-macet saat video call.

Fitur ini cukup menarik untuk iPhone 12, sehingga penggunaan baterai bisa maksimal menyesuaikan kebutuhan. Pengguna iPhone tentu cukup kesal dengan borosnya baterai di ponsel pintar keluaran Apple tersebut. 

Secara performa, iPhone memang memberikan pengalaman yang maksimal. Baik untuk sekadar kebutuhan media sosial hingga main gim tidak perlu diragukan lagi.

Namun demikian, iPhone juga tidak menawarkan spesifikasi baterai yang besar. Sehingga, baterai iPhone terasa cepat habis.

Setidaknya, fitur Smart Data Mode ini bisa sedikit menyelamatkan batera iPhone sehingga tidak cepat habis.

Selanjutnya: Harga & jadwal penjualan iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru