Fitur Water Resistant Jadikan Samsung Galaxy Z Flip3 Kian Tangguh

Rabu, 15 September 2021 | 13:19 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Fitur Water Resistant Jadikan Samsung Galaxy Z Flip3 Kian Tangguh

ILUSTRASI. Kontan - Samsung Kilas Online

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung Galaxy Z Flip3 punya durabilitas yang lebih baik dari pendahulunya. Untuk menguatkan klaim tersebut, Samsung baru-baru ini membeberkan rahasia ketahanan ponsel terbarunya itu.

Dari sisi bodi armor alumunium digunakan pada frame di dua bagian Galaxy Z Flip3, serta seluruh bagian engselnya. Samsung mengembangkan Amor Aluminum lebih keras dan tahan lama sehingga meminimalisir kemungkinannya untuk berubah bentuk atau tergores karena guncangan eksternal. Perbedaannya cukup jelas jika dibandingkan dengan bahan aluminium lain yang saat ini digunakan di industri smartphone.

Selain dibuat lebih kuat, Samsung berupaya membuat Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip3 tahan air. Fitur water resistance pada Galaxy Z Flip3 merupakan salah satu prestasi besar Samsung terkait inovasi teknologi.

Berkat sertifikasi IPX8 yang menandakan fitur water resistant membuat Samsung Galaxy Z Flip3 menjadi smartphone lipat pertama yang tahan air.

Samsung Galaxy Z Flip3 diklaim tahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kini siapapun tak perlu khawatir membawa smartphone ke pinggir kolam renang, serta dengan leluasa mengambil konten dengan sudut pandang unik berkat Galaxy Z Flip3.

Konsumen tidak perlu takut desain ringkas dari Samsung Galaxy Z Flip3 yang mungil rentan jatuh dari saku dan rusak karena tercebur ke air.

Fitur water resistant IPX8 membuat smartphone ini memiliki daya tahan tangguh. Inovasi yang ditanamkan Samsung berupa Pressure-sensitive adhesive dan double-sided tape melindungi semua sendi smartphone yang biasanya menjadi celah masuknya air.

Rakitan engsel sangat rentan terhadap air yang masuk ke dalam ponsel. Sehingga, Samsung menutupi bagian dan komponen listrik yang terkandung dalam engsel dengan larutan anti korosi dan pelumas yang akan melindunginya dari kerusakan air.

Bisa dibayangkan Anda bisa mengabadikan keseruan bersama teman di kolam renang selama staycation. Atau berkreasi menangkap objek yang berada dekat dengan genangan air atau mengambil gambar di permukaan kolam.

Dengan fitur tahan air juga bisa jadi asuransi tersendiri. Bagi yang pernah mengalami smartphone-nya rusak akibat terkena air, misalnya kehujanan, pasti ingin membeli smartphone baru yang tahan terhadap air, jadi bisa bertindak sebagai asuransi juga. Sayangnya, masih sedikit smartphone dengan fitur tersebut dan Samsung Galaxy Z Flip3 ini bisa jadi pilihannya.

Ketika kamu membeli smartphone kedap air, artinya kamu membayar lebih untuk perlindungan ekstra. Namun, bukan berarti dengan sengaja kamu bisa mencelupkan ke air seperti mengambil foto underwater. Peringkat IP ini tidak mencakup penggunaan di bawah air.  

Anda bisa membeli Samsung Galaxy Z Flip 3 varian 8/128GB dengan harga Rp 14.999.000. Sedangkan varian lainnya dengan memori 8/256GB dibanderol Rp 15.999.000.

Editor: Ridwal Prima Gozal
Terbaru