Fitur WhatsApp Pakai Satu Nomor di 4 HP Kini Tersedia Lebih Luas, Begini Caranya

Rabu, 26 April 2023 | 11:42 WIB   Penulis: Arif Budianto
Fitur WhatsApp Pakai Satu Nomor di 4 HP Kini Tersedia Lebih Luas, Begini Caranya

ILUSTRASI. Fitur WhatsApp Pakai Satu Nomor di 4 HP Kini Tersedia Lebih Luas, Begini Caranya


WHATSAPP - Fitur WhatsApp yang banyak diminta, yaitu satu nomor bisa dipakai 4 HP sekaligus kini tersedia lebih luas. Simak cara menggunakan fitur tersebut, yang dinamakan tautkan perangkat agar bisa menggunakan 1 nomor WA di 4 HP sekaligus.

Pasca meluncurkan fitur yang membuat WhatsApp memiliki kemampuan mengirim pesan dengan mudah ke semua perangkat, kali ini WA kedatangan fitur baru yang serupa. Sekarang nomor WhatsApp yang Anda gunakan bisa juga untuk login atau masuk ke HP lain dengan nomor yang sama.

Baru-baru ini WhatsApp mengumumkan bahwa fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan satu nomor untuk beberapa ponsel sekaligus telah tersedia secara luas.

Seperti yang dikutip dari blog resminya, pihak WhatsApp mengatakan bahwa "Kami memperluas penawaran multi-perangkat dengan memperkenalkan kemampuan akun WhatsApp yang sama di beberapa ponsel sekaligus".

Pengumuman yang dibuat pada tanggal 25 April 2023 ini sekaligus menunjukkan kelebihan fitur multi-perangkat di WhatsApp ini. Bagi yang mungkin belum tahu, fitur  multi-perangkat merupakan fitur yang banyak diminati oleh penggunanya.

Menurut pihak WhatsApp, fitur tersebut mendapatkan permintaan yang tinggi. Sekarang pengguna sudah bisa menautkan ponsel hingga ke empat perangkat.

Fitur ini serupa dengan fitur multi-perangkat yang mana Anda bisa menautkan ke beberapa perangkat lainnya, seperti laptop atau tablet. Nah, sekarang Anda bisa menggunakan hingga 4 HP sekaligus menggunakan nomor HP yang sama.

Setiap ponsel atau HP yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen. Dengan begitu, Anda tidak wajib menyalakan atau membiarkan salah satu HP yang telah ditautkan harus menyala dan terus terhubung dengan internet.

Pesan yang Anda kirimkan juga tetap terenkripsi secara end-to-end, baik itu mengirim pesan teks, media maupun panggilan pribadi.

Tetapi perlu dicatat bahwa jika perangkat utama Anda tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp Anda akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping lainnya.

Lebih praktis juga, Anda tidak perlu logout atau keluar dari WhatsApp untuk sekedar menggunakan nomor HP tersebut di ponsel lain. Beralih di antara beberapa ponsel tanpa perlu keluar dan bisa lengsung melanjutkan chat atau obrolan terakhir.

Baca Juga: Inilah Fitur Baru Whatsapp, Pertahankan di Chat, Apa Kegunaannya?

Fitur ini juga bisa diandalkan bagi penggun WhatsApp Business ketika ingin menjawab pesan pelanggan langsung lewat akun yang sama.

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan anntinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberap aminggu ke depan.

Bagi Anda yang mungkin ingin menjajal fitur tersebut, simak cara menautkan perangkat di bawah ini.

Cara menautkan perangkat WhatsApp, menggunakan 1 nomor WA di 4 HP sekaligus:

Fitur WhatsApp multi-perangkat, 1 nomor 4 HP sekaligus

  1. Buka WhatsApp di HP yang belum pernah login sebelumnya
  2. Jangan masukkan nomor, tapi ketuk titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Tautkan ke akun yang ada
  3. Sekarang buka WhatsApp di HP utama Anda yang biasa digunakan
  4. Ketuk titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Perangkat tertaut > ketuk Tautkan perangkat
  5. Arahkan kamera ke QR Code yang muncul
  6. Viola! Anda berhasil masuk WhatsApp di HP yang berbeda dengan nomor yang sama

Mudah, bukan? Catatan tambahan, menggunakan satu nomor untuk login di beberapa HP maksimal adalah 4 perangkat yang tertaut.

Baca Juga: Satu Akun Whatsapp Bisa Dipakai di Empat Ponsel Sekaligus

Bagi Anda yang baru beli HP atau pindah ke HP yang lain tanpa harus repot memindahkan kartu SIM atau nomor HP, fitur baru ini akan sangat membantu tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru