Fitur WhatsApp Terbaru Call Links Meluncur, Begini Penjelasan dan Cara Pakainya

Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:21 WIB Sumber: Phone Arena
Fitur WhatsApp Terbaru Call Links Meluncur, Begini Penjelasan dan Cara Pakainya

ILUSTRASI. Fitur WhatsApp Terbaru Call Links Meluncur, Begini Penjelasan dan Cara Pakainya


WHATSAPP - WhatsApp fitur baru Call Links resmi meluncur! Simak penjelasan fitur baru WhatsApp ini lengkap dengan cara pakainya.

Ada yang baru di WhatsApp, nih! Fitur baru bernama Call Links akhirnya resmi meluncur untuk pengguna WhatsApp yang lebih banyak lagi. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat link WhatsApp untuk panggilan telepon atau video call.

Dilansir dari Phone Arena, fitur link yang dibagikan nantinya bakal membentuk group calls dengan atau tanpa video yang dapat diakses melalui sebuah link.

Panggilan yang terhubung link WhatsApp ini memungkinkan pengguna terhubung dalam panggilan grup hingga 32 orang, di mana link tersebut dapat diakses maksimal sampai 90 hari ke depan.

Catatan, fitur terbaru WhatsApp Call Links ini hanya dapat diakses lewat HP Android atau iPhone saja. Apabila Anda mendapatkan Call Links WhatsApp dan mengaksesnya lewat WA Web atau Desktop, nantinya bakal muncul opsi untuk melakukan panggilan grup melalui HP Anda.

Baca Juga: Cara Screenshot di Laptop Windows 10/11 Tanpa Aplikasi Tambahan, Ada Snipping Tool

Mungkin bagi beberapa orang, fitur WhatsApp Call Links ini tidak begitu wah. Namun, bagi pengguna WhatsApp yang menggunakan aplikasi tersebut untuk pekerjaan atau bahkan kerap kali melakukan panggilan dalam jumlah yang banyak fitur ini akan membantu.

Fitur WhatsApp Call Links juga mengingatkan kita dengan aplikasi Zoom atau Google Meet di mana kita dapat membuat link untuk bergabung ke meeting online atau acara terkait lainnya yang bersifat online.

Ya, fitur WhatsApp Call LInks ini setidaknya dapat menjadi alternatif apabila Anda ingin melakukan panggilan grup atau Group Call dengan cara yang lebih simpel hanya dengan membagikan link saja.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin menjajal fitur baru WhatsApp Call Links, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

Baca Juga: Cara Logout WhatsApp Web Tanpa Harus Menyalakan Laptop atau Komputer

Cara menggunakan fitur WhatsApp Call Links:

Fitur baru Call Links WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone Anda.
  • Arahkan ke menu Calls atau Panggilan.
  • Anda akan melihat menu "Created call link", silahkan ketuk menu tersebut.
  • Anda dapat mengatur format panggilan grup tersebut dengan video atau hanya voice atau suara saja.
  • Silahkan bagikan link WhatsApp tersebut ke kontak yang Anda inginkan.

Apabila fitur tersebut belum muncul di WhatsApp Anda, coba cek pembaruan atau update di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Akhri kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru