Fiturnya makin canggih, Android 12 Beta bisa mengontrol HP menggunakan ekspresi wajah

Selasa, 17 Agustus 2021 | 08:18 WIB Sumber: The Verge
Fiturnya makin canggih, Android 12 Beta bisa mengontrol HP menggunakan ekspresi wajah


ANDROID - Android 12 Beta makin canggih! Tidak hanya disentuh, fitur di Android 12 Beta yang hadir lewat update terbarunya memungkinkan pengguna mengontrol HP menggunakan ekspresi wajah.

Perkembangan teknologi terasa begitu cepat, bak tempo hari kita baru menikmati teknologi layar sentuh, sekarang cukup menggunakan ekspresi wajah kita bisa mengontrol HP. Iya, teknologi ini baru saja diimplementasikan Android versi terbaru.

Mengutip dari The Verge, berdasarkan laporan dari XDA Developer, Android 12 Beta versi terbaru menghadirkan fitur canggih. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengontrol atau melakukan perintah di smartphone Android menggunakan ekspresi wajah.

Ini merupakan opsi, jadi Anda masih bisa menggunakan layar sentuh untuk mengontrol HP Android di versi terbarunya ini.

Baca Juga: Penjelasan sistem Pet di ROX: Next Generation, menemani berpetualang hingga menyerang

Fitur ini hadir berkat aplikasi bernama Camera Switch, lewat aplikasi ini, Anda bisa mengatur ekspresi wajah untuk mengontrol HP. Pengguna bisa mengatur beberapa ekspresi untuk mengakses sejumlah kontrol, mulai dari scroll, kembali ke Home atau menampilkan notifikasi. 

Dalam screenshot yang dibagikan oleh XDA Developers, pengguna bisa mengatur sensitivitas ekspresi wajah. Lewat pengaturan ini diharapkan ketika wajah Anda tidak sengaja menampilkan ekspresi tertentu, maka tidak akan menjalankan perintah yang telah disesuaikan.

Fitur Android 12 Beta, menggunakan ekspresi wajah untuk mengontrol HP

Untuk mengaktifkan fitur tersebut sepertinya juga akan menguras banyak baterai. Peringatan juga ditampilkan supaya pengguna tetap menghubungkan smartphone dengan charger.

Terlepas fitur ini akan berguna untuk sebagian besar pengguna atau tidak, ini menajdi kemajuan yang cukup menarik dalam perkembangan teknologi. Ini juga bisa menjadi opsi ketika ingin mengakses smartphone dalam kondisi tertentu tanpa harus menyentuh.

Menurut Anda apakah ini fitur yang bakal Anda gunakan ketika Android 12 rilis penuh kelak?

Selanjutnya: Menyamar sebagai aplikasi Android, malware baru ini mencuri informasi akun Facebook

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru