Ford Fiesta tahun segini sudah murah, harga mobil bekas kini mulai Rp 60 juta

Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ford Fiesta tahun segini sudah murah, harga mobil bekas kini mulai Rp 60 juta

ILUSTRASI. Ford Fiesta tahun segini sudah murah, harga mobil bekas kini mulai Rp 60 juta.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Ford Fiesta kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menyebut harga Ford Fiesta bekas termurah kini Rp 60 juta periode Oktober 2020. 

Ford Fiesta yang hadir di Indonesia pada 2010 merupakan generasi keenam, dengan berbagai fitur yang cukup menggiurkan.

Harga mobil bekas Ford Fiesta kini lebih murah dari saat rilis mencapai Rp 200 juta untuk tipe tertinggi. Ford Fiesta juga menjadi pesaing ketat seri hatchback lain, seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. 

Dengan harga mobil bekas Ford Fiesta yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas mulai Rp 100 jutaan, bisa dapat Toyota Avanza generasi ini 

Yuk, mulai bedah spesifikasi Ford Fiesta tahun 2010:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Ford Fiesta 2010

Sisi eksterior Ford Fiesta cenderung bergaya sporty dan elegan dengan gril yang tertutup. Headlamp milik Fiesta punya desain yang tajam dan dinamis.

Pada bagian samping Ford Fiesta menunjukkan kesan sporty melalui rear spoiler-nya. Tentu, terlihat ground clearence yang meninggi di bagian belakang khas hatchback.

Ditambah desain bagian belakang Ford Fiesta yang menggunakan rear guard dengan reflector bergaya sporty. Stoplamp Ford Fiesta tersemat pada bagian atas bagasi dengan desian futuristik.

Baca Juga: Harga mobil bekas Chevrolet Spin makin murah, per Oktober mulai Rp 60 juta saja

2. Sisi interior

Di bagian ruang kabin yang dimiliki Ford Fiesta memiliki wujud dengan bahan soft touch. Sedangkan desain dasboard juga futuristik dan modern dibandingkan dengan kompetitor lainnya pada 2010.

Desain setir yang digunakan berbahan aksen chrome di bagian tertentu dan ditambah dengan audio steering switch. Kursi Ford Fiesta berbahan soft touch untuk varian tertinggi. Kursi bagian belakang dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Pada Multi-Information Display (MID), Ford Fiesta dilengkapi teknologi digital dengan kombinasi analog.

Di bagian fitur hiburan terdapat head unit compatible dengan format MP3 dari CD. Ford Fiesta juga dilengkapi dengan speaker. Untuk Ford Fiesta 1.6 memiliki 6 speaker di beberapa sudut kabin, sedangkan Ford Fiesta 1.4 punya 4 speaker.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Rush tahun segini sudah murah, kini mulai Rp 80 jutaan saja

3. Performa mesin

Ford Fiesta hadir dengan dua varian yaitu Fiesta 1.6 dan Fiesta 1.4. Mesin Ford Fiesta tipe 1.4 yaitu Duratec 1.388 cc 4-silinder DOHC bertenaga 112 horsepower dengan torsi maksimal 128 Nm dengan transmisi otomatis 4-percepatan plus mode sequential sport shift.

Sedangkan mesin yang digunakan Ford Fiesta tipe 1.6 yaitu Duratec 1.596 cc Ti-VCT DOHC 16 valve bertenaga maksimal mencapai 120 horsepower dengan torsi maksimal 152 Nm. Transmisi yang tersedia yakni otomatis 6-percepatan ‘Powershift’ dual clutch.

Bagian suspensi Ford Fiesta disematkan torsion beam untuk bagian belakang dan front independent suspension untuk bagian depan. Sehingga berkendara jadi cukup nyaman saat di jalan raya maupun bergeronjal.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Mobilio kian terjangkau, tahun segini mulai Rp 110 juta

4. Fitur keselamatan 

Fitur keselamatan yang dimiliki Ford Fiesta cukup banyak, seperti pyrotechnic seatbelt pretensionersparking sensor, dan child safety lock.

Tidak hanya itu, Ford Fiesta dilengkapi dengan fitur safety airbag dan pengereman dengan sistem ABS yang akan memberikan rasa aman berkendara. Ditambah dengan fitur keamanan immobilizer beserta alarm.

Perbedaan dari Ford Fiesta 1.6 sudah dilengkapi foglamp dengan frame berbahan chrome. Sedangkan Ford Fiesta 1.4 tidak dilengkapi foglamp.

Perbedaan lain yakni velg yang digunakan Fiesta 1.6 berukuran 16 inci dengan desain palang lima. Sementara velg Fiesta 1.4 berukuran 15 inci dengan desain jari-jari.

Terdapat tambahan tiga varian Ford Fiesta dari setiap tipe mesin, yakni tipe Style (terendah), Trend, dan SportPerbedaan Ford Fiesta tipe Sport dari tipe lain, terdapat pada gril chromekeyless entry hingga tambahan foglamp.

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Toyota Etios Valco tahun segini mulai Rp 70 Juta

Dengan semua spesifikasi tersebut, Ford Fiesta bekas ini bisa jadi mobil pilihan Anda. Harga mobil bekas Ford Fiesta kini mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari Ford Fiesta bekas patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan Ford Fiesta bekas tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Ford Fiesta di situs mobil bekas Gridoto.com per 13 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Ford Fiesta tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Ford Fiesta sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
Sport A/T 2010 1.600cc Rp 85 juta
Style M/T 2010 1.400cc Rp 60 juta
Trend M/T 2010 1.400cc Rp 72 juta
Sport A/T 2011 1.600cc Rp 90 juta
Style M/T 2011 1.400cc Rp 70 juta
Trend M/T 2011 1.400cc Rp 75 juta

Sumber: Gridoto.com 

*Harga mobil bekas Ford Fiesta tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Ford Fiesta tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Ford Fiesta dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Incar sedan? Intip deretan harga mobil bekas murah mulai Rp 50 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru