Formula 1 bakal memulai musim balap 2020 di GP Austria pada 3-5 Juli 2020

Senin, 27 April 2020 | 17:21 WIB Sumber: Reuters
Formula 1 bakal memulai musim balap 2020 di GP Austria pada 3-5 Juli 2020

ILUSTRASI. Balapan Formula 1


FORMULA 1 - LONDON. Grand Prox Formula One (Formula 1) diharapkan dapat memulai musim balap musim 2020 yang tertunda di Austria pada Juli mendatang. Balapan pertama musim ini diprediksi bakal dilakukan tanpa penonton.

Chairman and CEO Chase Carey mengatakan, balapan musim 2020 ini bakal berakhir sebelum akhir tahun, dengan balapan terakhir diadakan di Abu Dhabi. 

Balapan pembuka dilakukan di Red Bull Ring, milik perusahaan minuman energi Austria yang memiliki dua dari 10 tim di Formula 1. GP Austria ini akan diadakan sesuai jadwal yakni pada 3-5 Juli 2020. 

Baca Juga: Walau Vietnam berhasil tangani corona, nasib F1 GP di sana belum jelas

Hal ini dipastikan setelah GP Prancis di Le Castellet yang seharusnya berlangsung pada bulan Juni dibatalkan. Ini menjadi balapan ke-10 yang dibatalkan, di mana seharusnya musim balap tahun ini dimulai pada bulan Maret lalu, tetapi tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Kami sekarang semakin percaya diri dengan kemajuan rencana kami untuk memulai musim kami musim panas ini," kata Carey dalam sebuah pernyataan, Senin (27/4). Sebelumnya, FIA menargetkan mulai balapan di Eropa hingga Juli, Agustus dan (awal) September.

"September, Oktober dan November akan membuat kami berlomba di Eurasia, Asia dan Amerika, menyelesaikan musim di Teluk pada bulan Desember dengan Bahrain sebelum partai final di Abu Dhabi, setelah menyelesaikan antara 15-18 balapan," lanjut Carey.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru