Otomotif

Foto teaser Qianjiang QJ350 tersebar, rumor Harley Davidson versi China mencuat

Selasa, 04 Agustus 2020 | 15:59 WIB Sumber: Visordown
Foto teaser Qianjiang QJ350 tersebar, rumor Harley Davidson versi China mencuat

ILUSTRASI. Foto teaser Qianjiang QJ350 tersebar, rumor Harley Davidson versi China mencuat.

KONTAN.CO.ID - CHINA. Beredar foto teaser Qianjiang QJ350, motor entry-level buatan Qianjiang asal China. Sebelumnya, beredar rumor Harley-Davidson bakal meluncurkan motor entry-level berkapasitas 350cc.

Qianjiang QJ3350 memiliki nama Benelli 350S di beberapa negara. Benelli adalah anak perusahaan Qianjiang yang sama-sama memproduksi sepeda motor. 

Nah, kabarnya Qianjiang QJ350 akan menjadi model motor Harley-Davidson HD350 untuk pasar Asia.

Baca Juga: Startup asal Jerman, Electric Brands akan rilis mobil listrik eBussy

Qianjiang QJ350

Mengutip Visordown, tampilan teaser dari Qianjiang QJ 350 telah bocor, namun Harley-Davidson HD350 kemungkinan memiliki wujud yang berbeda. Harley-Davidson HD350 bisa saja mengadopsi mesin dan konsep sasis yang sama, hanya mungkin berbeda di sisi eksteriorinya.

Beberapa rumor yang beredar menyebutkan, bagian eksterior HD350 bakal terlihat dengan konsep Harley-Davidson. Sedangkan bagian belakangnya mengusung konsep dari Benelli 350S dan Qianjiang QJ350.

Hingga kini belum ada keterangan resmi, apakah Harley-Davidson HD350 akan segera produksi dalam waktu dekat. Presiden Harley-Davidson Jochen Zeitz mengungkapkan, informasi lebih lanjut tentang HD350 baru akan perusahaannya umumkan pada kuartal keempat tahun ini. 

Baca Juga: Ajukan paten, Honda beri sinyal kembalinya Honda CR-Z

Harley Davidson HD 350

“Kami akan memberikan informasi lebih lanjut soal masa depan HD350. Kami tidak ada yang mengetahui tentang peluncuran Qianjiang atau Benelli saat ini,” kata Zeitz seperti dikutip Visordown.

Jika diproduksi massal, maka Harley-Davidson akan mencatatkan sejarah dengan mengeluarkan motor di kelas entry-level. Sebelumnya, Harley-Davidson fokus dengan pengembangan motor jenis Cruise dan BigBike.

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru