Frank Lampard menganalisis perkembangan Ross Barkley yang di luar ekspektasi

Senin, 06 Juli 2020 | 16:13 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Frank Lampard menganalisis perkembangan Ross Barkley yang di luar ekspektasi

ILUSTRASI. Britain Soccer Football - Chelsea v Crystal Palace - Premier League - Stamford Bridge - 1/4/17 General view of Chelsea club badge outside the stadium before the match Reuters / Hannah McKay Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video


LIGA PRIMER INGGRIS - INGGRIS- Salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea menganalisis gaya permainan Ross Barkley telah melampaui batas ekspetasinya. Berhasil menuai kemenangan atas Watford pada lanjutan laga Premier League, Frank Lampard buka suara di balik permainan apik gelandang tengah tersebut.

Dari segi materi pemain Chelsea tak seperti Arsenal rival abadinya di London. Chelsea sama sekali tak memiliki kekurangan pemain di lini tengah. 

Frank menjelaskan, kini Ross Barkley pria berkebangsaan Inggris itu telah memulai lima dari tujuh pertandingan terakhir mampu membawa iklim positif untuk tim. Hal tersebut terlihat saat bertandang ke Aston Villa dan Leicester.

Begitu juga saat melawan Watford, dia adalah kunci lini tengah bagi The Blues. Berperan sebagai kontrol permainan, Barkley begitu rileks dalam mengatur ritme passing rekan-rekannya. Alhasil, Barkley mampu menciptakan assist dan golnya sendiri di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Chelsea targetkan finish di posisi 4 besar Liga Inggris musim 2019-2020

"Dia punya kualitas yang hebat. Apa yang ia perankan sekarang itu lengkap. Bertahan dan menyerang di lini tengah selalu menjadi ancaman bagi musuh" ungkap Frank Lampard dikutip situs resmi Chelsea, Senin (6/7/2020).

Frank mengakui loyalitas Barkley tak perlu dipertanyakan lagi. Justru ia menyarankan agar terus mempertahankan kualitasnya demi masa depan The Blues di musim depan. Walaupun telah berumur 26 tahun, Barkley dapat menempatkan dirinya sebagai teman dekat bagi rekan tim lebih muda di bawahnya.

"Seiring berjalannya liga. Walaupun memiliki materi pemain terbaik. Seseorang yang berpengalaman tetap dibutuhkan untuk membantu pemain muda di saat-saat sulit" tutup Frank melalui rilis klub.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru