Mikel Arteta optimistis Aubameyang bertahan di Arsenal

Sabtu, 04 Juli 2020 | 08:00 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Mikel Arteta optimistis Aubameyang bertahan di Arsenal

ILUSTRASI. Mikel Arteta optimis Aubameyang bertahan di Arsenal. Action Images via Reuters


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Mikel Arteta menyakini bahwa striker murni mereka Emerick Aubameyang alias Auba akan tetap bertahan di Emirates. Walaupun, dia tak menyangkal hingga saat ini Aubameyang belum meneken kontrak lanjutan dengan The Gunners.

Berbagai macam isu pun muncul, salah satunya Liverpool tertarik memboyong Auba di bursa transfer musim panas.

Sampai saat ini, kepastian nasib striker asal Gabon tersebut masih belum jelas. Masa kontrak Auba sudah habis tiga hari yang lalu tepatnya 30 Juni 2020.

Menyikapi hal tersebut Mikel Arteta bersikap positif saja. Ia justru mengutarakan fakta Auba begitu dihormati dan dikagumi oleh seluruh rekan tim. Bagi Arsenal ini merupakan satu harapan, agar Auba mau menandatangani kontrak baru.

Baca Juga: Chelsea dan Arsenal pastikan tiket semi final Piala FA menyusul Manchester United

Ketika disinggung apa yang membuatnya yakin, Arteta hanya berdasarkan felling komunikasinya yang selama ini berjalan baik.

“Aku tidak tahu, tapi itu yang kurasakan,” ucapnya dikutip situs resmi Arsenal, Jumaat (3/7/2020).

Jika memang benar Auba akan hijrah, Arteta telah memberi “restu”. Filosofi sang pelatih memahami dunia sepakbola segalanya pasti berubah, termasuk salah satunya adalah masa depan pemain.

“Jadi seperti itu yang membuat saya positif terhadap Auba. Saya mengerti dia senangi, jenis pekerjaan yang ia suka, bahkan sampai setiap keputusan yang ia buat. Sehingga dari situlah semua felling saya berasal,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru