Sport

Manchester City gilas Liverpool 4-0 tanpa balas

Jumat, 03 Juli 2020 | 08:08 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Manchester City gilas Liverpool 4-0 tanpa balas

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Menchester City menangkan pertandingan big match 4-0 tanpa balas atas Liverpool.- Soccer Football - Premier League - Manchester City v Arsenal - Etihad Stadium, Manchester, Britain - June 17, 2020 Manchester City's Phil Foden celebrates scoring


KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Manchester City berhasil menyapu bersih kemenangan saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020). City berhasil membukukan skor 4-0 tanpa balas atas Liverpoool, yang masing-masing ditorehkan oleh Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, dan Alex Oled- Chamberlain.

Pertandingan kedua tim begitu sengit. Namun, Manchester City jauh unggul lantaran mampu menguasai ball possession 51% selama jalannya laga. City juga terbilang efektif dalam membangun serangan. Itu terlihat dari 5 shoot on target ke gawang Liverpool. Artinya, Manchester City hampir 90% jumlah shoot on target-nya tembus membuahkan gol.

Baca Juga: Gagal perpanjang kontrak, Arsenal tarik Willam Saliba dari Saint-Etienne

Dengan kemenangan ini, City berhasil membayangi Liverpool di peringkat 2 klasemen sementara, dengan jumlah 66 poin. Walau terpaut selisih 20 poin dengan Liverpool, City mampu mempertahankan gengsi dengan sang kandidat juara.

Melansir situs resmi Liverpool, Klopp menyikapi bangga dengan tim asuhannya. Khususnya kepada Jordan Henderson yang sudah optimal di lini tengah. Ia juga sudah memprediksi sebelumnya bahwa City akan comeback pasca kekalahannya melawan Chelsea.

“Ternyata Manchester City lebih cepat dalam bertindak. Begitu pun dengan kami yang masih kurang cair dalam permainan. Saya mengakui Liverpool memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol, sayang kita tak memanfaatkannya dengan baik,” tegas Klopp.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru