Sport

Liga Champions Manchester City vs Real Madrid diprediksi bakal pindah ke Portugal

Jumat, 03 Juli 2020 | 07:08 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Liga Champions Manchester City vs Real Madrid diprediksi bakal pindah ke Portugal

ILUSTRASI. Manchester City vs Real Madrid diprediksi akan digelar di Protugal. Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Paris St Germain v Borussia Dortmund - Parc des Princes, Paris, France - 11 Maret 2020.


KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Real Madrid diprediksi akan berlangsung di Portugal. Tapi, jika kedua tim sepakat, tak menutup kemungkinan meraka akan bertemu di Stadion Etihad.

UEFA menjadwalkan dua tim tersebut berlaga pada 7/8 Agustus 2020.

Pada babak perempat final masih terdapat beberapa tim asal Inggris seperti Manchester United (MU) dan Chealsea. UEFA memastikan masalah venue akan segera selesai sebelum tanggal 10 Juli, akibat ketatnya prosedural pemerintah Inggris dalam menangani Covid-19.

Sekretaris Jenderal UEFA Theodore Theodoridis melalui Skysport menjelaskan, saat ini ia telah menyebar rencana baru pelaksnaan yang berisi kurang lebih 10 halaman untuk 55 asosiasi sepakbola.

Baca Juga: Liverpool kini menjadi klub tersukses kalahkan Manchester United

Isi dari dokumen tersebut berupa penjelasan jadwal rinci untuk beberapa pertandingan, di antaranya laga leg kedua antara MU vs LASK, Wolves vs Olympiakos, serta Bayer Leverkusen vs Ranggers yang harus digelar pada 5/6 Agustus.

Begitu pula dengan Bayern Munchen vs Chelsea. Dua tim ini dijadwalkan berlaga 7/8 Agustus berbarengan dengan laga City vs Real Madrid.

Untuk lebih jelasnya, lanjut Theodoridis, babak perempat final, semifinal, dan final lebih aman dihelat di Lisabon, Portugal mulai 12-23 Agustus.

Theodoridis telah menegaskan pada asosiasi bahwa UEFA berkomitmen menuntaskan perkara Covid-19. Ia pun menyarankan agar semua tim menjaga aktifitasnya untuk lebih privat lagi, demi kelancaran turnamen.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru