Liverpool kini menjadi klub tersukses kalahkan Manchester United

Jumat, 26 Juni 2020 | 13:25 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Liverpool kini menjadi klub tersukses kalahkan Manchester United

Liverpool FC saat juara Liga Champions. REUTERS


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Liverpool kini menjadi tim paling sukses  di Inggris Raya. Kepastian itu didapat setelah klub berjuluk The Reds tersebut memastikan diri meraih gelar Liga Inggris untuk yang ke 20 kali nya. Gelar Liga Inggris tersebut harus susah payah Liverpool raih, setelah menantikan selama 30 tahun lamanya.

Tapi untuk saat ini, kepastian Liverpool menggondol Liga Inggris cukup santai. Karena sang pelatih Jurgen Klopp dan para pemainnya hanya menyaksikan pertandingan Chelsea kontra Manchester City yang dimenangkan The Blues dengan skor 2-1. 

Baca Juga: Katakan pada dunia: LIVERPOOL juara Liga Inggris setelah 30 tahun

Hasil tersebut memantapkan posisi Liverpool di puncak klasmen dengan nilai 86 poin dan sulit terkejar oleh Mancherster City di posisi kedua dengan perolehan angka 63 meski masih menyisakan tujuh pertandingan.

Baca Juga: Guardiola berjanji Manchester City akan jegal Liverpool di musim depan

Champione..champione…bergema saat digaungkan sebagian besar pemain Liverpool tatkala menyaksikan pertandingan Chealsea dan Manchester City Kamis dinihari berakhir dengan kemenangan Chelsea. “Sungguh tidak dipercaya,” kata Virgil Van Dijrk, bek Liverpool dan menjadi salah satu pembelian terpenting bagi Liverpool.
Dengan menggondol piala Liga Inggris, kini Liverpool sudah meraih sebanyak 48 tropi piala sepanjang keikutsertakan The Reds di kompetisi sepakbola. 

Perinciannya adalah meraih 19 kali juarga Liga Inggris dan yang pertama kali untuk ajang kompetisi bernama The Barclay Premier League di kompetisi 2019/2020, lantas 7 Piala FA, 5 Piala Liga, 3 Liga Champions, 1 Piala Winners, 1 juara UEFA cup/Liga Eropa, 1 Piala Super Cup Eropa, 1 Piala Intercontinental Cup dan 1 piala FIFA World Club.

Pencapaian Liverpool menjuarai Liga Inggris sebanyak 20 kali menyamai hasil yang didapat musuh bebuyutannya, Manchester United dengan jumlah yang sama yakni 20 kali. Tapi dengan hasil tersebut, Liverpool kini seolah sudah mematenkan diri sebagai yang klub tersukses di Inggris Raya mengalahkan Manchester United yang sudah mengoleksi 45 tropi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru